Marquez Tercepat FP1-FP2 Tapi Sebut Percuma Karena Trek Kering Saat Race

BeritaBalap.com-Marc Marquez (Repsol Honda) menjadi yang terdepan dalam hasil kombinasi latihan bebas pertama dan kedua (FP1 dan FP2) MotoGP Portimao, Jumat (22 April). Unggul tipis 0,041 detik atas rekan satu timnya Pol Espargaro.

BACA (JUGA) : Awas Data Top Speed Mario Aji Terendah Walau Tercepat FP2 Moto3 Di Trek Basah Portimao

Perfoma Honda RC213V terbukti spesial pada lintasan basah pada FP1 dan FP2. Namun yang menarik, bahwa kondisi demikian tidak menjadi penting. itu menurut juara dunia motoGP 2019 tersebut. Apa sebab ? Karena prediksi cuaca akan kering saat race hari Minggu (24 April).

koizumi

Bahkan Marquez memberikan peringatan atau kesulitan yang akan mereka hadapi ketika Sabtu ini kembali berjalan dalam lintasan basah. Mengingat saat sirkuit kering dalam race day, maka hanya 20 menit waktu pemanasan (warm-up pagi sebelum race) untuk menentukan set-up terbaik, terlabih problem penting dalam pemilihan ban.

“Sekarang kami harus menunggu dan melihat apa yang terjadi. Saya akan mencoba untuk melanjutkan di level ini pada hari Sabtu. Kamu tidak dapat mengumpulkan banyak informasi untuk pengaturan dalam cuaca basah ini. Tetapi lebih baik jika kamu menemukan diri pada posisi pertama bahkan dalam kondisi seperti itu daripada tertinggal jauh, ”ujar Marc Marquez yang saat ini berada di posisi ke-13 dalam klasmen sementara MotoGP.

“Sepertinya kita masih harus berkendara di lintasan basah pada hari Sabtu. Itu berarti pencarian setting untuk hari Minggu yang melelahkan. Jika trek kering pada hari Minggu, maka akan sulit untuk memilih ban yang tepat karena kami hanya dapat menguji ban balapan selama 20 menit selama pemanasan dan kami harus menemukan pengaturan yang benar dengan tergesa-gesa, “tambah Marc Marquez yang dilansir dari PaddockGP. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like