Hasil FP3 MotoGP Portimao : Oliveira Tercepat, Marquez Crash, Bastianini Tidak Lolos Q2 (ke-19)

BeritaBalap.com-Gacoan KTM Miguel Oliveira menjadi yang tercepat dalam sesi latihan bebas ke-3 (FP3) balap MotoGP di Sirkuit Portimao Portugal, Sabtu (23 April). Catatan waktunya 1 menit 50,552 detik.

Jadi kondisinya masih dalam lintasan basah ya. Perbedaan waktu dengan posisi ke-2 dan ke-3 memang tipis. Joan Mir (Suzuki Ecstar) dan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) masing-masing dengan gap 0,049 detik dan 0,054 detik.

Beberapa insiden crash kembali berlangsung di FP3. Faktanya memang relatif sering sejak FP1 dan FP2. Seperti yang terjadi kembali pada Marc Marquez (Repsol Honda).

koizumi

Namun terlihat juara dunia MotoGP 2019 tersebut dapat melanjutkan sisa perjalanan FP3. Belum ada informasi lanjutan sehubungan efek yang terjadi atas MM93.

Tidak kalah menarik dicermati, bahwa Enea Bastianini (Gresini Racing) tidak dapat langsung lolos kualifikasi 2 (Q2). Bastianini yang sukses merebut podium juara saat seri Losial Qatar dan Austin USA hanya berada di posisi ke-19 dalam hasil kombinasi. Jadi doi harus melalui kualifikasi pertama (Q1) dahulu.

Beberapa gacoan Ducati lainnya juga tidak lolos langsung Q2. Seperti Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) dan Jorge Martin (Pramac Racing). Mereka ada di deretan ke-12 dan ke13. BB1

Hasil FP3 MotoGP Portimao :

Facebook Comments

You May Also Like