Masih Zonk, Tom Luthi Kembali Balap Moto2 Karena Gagal Di MotoGP ? Kontrak 2019 Belum Jelas !

BeritaBalap.com-Nasib rookie atau pendatang baru MotoGP 2018, Tom Luthi diprediksi cukup berat dalam musim ini. Setelah 5 seri berjalan, petarung tim Marc VDS Honda asal Swiss ini masih zonk alias belum juga mendapatkan poin. Bahkan di putaran Le Mans Perancis, Minggu kemarin (20 Mei) beberapa kali terjatuh.

Kinerja roda depan yang kurang memberikan traksi yang optimal menjadi masalah pada RC213V versi 2017 yang dipakai. Ini problem Marquez tahun lalu. “Tom jatuh di Jerez, tes disana pada hari Senin, sekarang di Le Mans pada Jumat, Sabtu, dan Minggu saat pemanasan, jadi selama lima hari berturut-turut, “keluh manajernya Luthi, yaitu Daniel M. Epp setelah MotoGP Le Mans Perancis.

“Hasil kami saat ini bukan seperti yang kami harapkan, “tambah Daniel M Epp. Pada sisi lain, kontraknya yang hanya dengan opsi 1 tahun memang cukup berat di tengah ketatnya persaingan antar pebalap ataupun pendatang baru dari level Moto2. Konteks ini yang bisa saja membuatnya harus kembali ke strata Moto2 (2019).


Ditambah lagi kondisi internal tim Marc VDS yang sedang bermasalah serius antara pemilik tim, Marc van der Straten dan manajer tim, Michael Bartholemy. Bartholemy sudah dipecat dan beberapa kroninya ikut minggat. Sekilas informasi saja, tahun 2016-2017, Tom Luthi yang saat ini berusia 32 tahun meraih posisi runner-up Moto2. Luthi sendiri sejak 2010 konsen di balap Moto2.

“Memang saat ini tidak ada lowongan, kecuali untuk tim-tim satelit Ducati seperti Avintia dan Nieto. Masih ada tempat kedua di samping Oliveira di Tech3 KTM. Tapi akan ada banyak pembalap disini, bahkan yang berpengalaman. Saya tidak berpikir kita akan mendapatkan tempat ini. Saya mencoba untuk melakukan pekerjaan saya, saya berbicara dengan tim dan sponsor. Saya akan melihat apa yang mungkin untuk musim berikutnya, termasuk tim yang ada. Salah satu favorit kami adalah melanjutkan tim Marc VDS, “tukas Daniel M Epp. BB1 

Facebook Comments

You May Also Like