Awas, Rafid Topan (LFN H Putra 969) Pakai Body Aero Baru di ARRC 2022 Sepang

BeritaBalap.com-Putaran ke-2 balap bergengsi Asia Road Racing Championship 2022 (ARRC 2022) akan dipentaskan di Sirkuit Sepang Malaysia, akhir pekan ini (27-29 Mei).

Pastinya pertarungan di kelas Asia Production 250 (AP250) menarik dicermati. Terlebih lagi persaingan diantara tim-tim Indonesia yang memang bersaing ketat saat seri awal (1) di Buriram Thailand pada akhir Maret lalu.

Nah, informasi yang diterima penulis bahwa pacuan dari Rafid Topan (LFN H Putra 969 Indonesia Racing Team) yang berbasic CBR250RR melakukan riset serius pada body aero. Maksudnya body motor yang berhubungan dengan kinerja aerodinamika.

koizumi
H Putra Rizky (kanan-pegang setir) selaku pemilik tim yang juga pereli nasional (Ket FOTO : Istimewa)

Bicara AP250 yang dijerat regulasi mesin yang beraroma standar pabrik, maka detail-detail lain menjadi penting untuk diriset. Termasuk body aero yang berkorelasi signifikan dengan aliran udara dan gaya tekan sehubungan pencapaian top speed, ataupun unsur kestabilan saat momen akselerasi dan deselerasi.

“Ini bodynya memang berbeda. Biar beda sendiri. Kita buat lebih ramping, “tukas Haji Putra Rizky selaku pemilik tim yang juga pengusaha muda sukses di berbagai bidang, juga pereli nasional yang musim 2022 siap meramaikan Kejurnas Reli dengan mobil barunya Skoda Rally2 Evo.

“Tujuannyta agar mencapai hal yang lebih maksimal, Mas. Kan jadi tidak kelihatan motor aslinya. Ini kita riset serius dan sangat mendalam, “tambah Rafid Topan yang merebut podium runner-up AP250 saat ARRC 2022 Thailand dan saat ini berada di posisi ke-3 dalam klasemen sementara, tetapi gap poinnya sangat tipis dengan urutan 1-2. BB1

Klasemen Sementara AP250 :

Facebook Comments

You May Also Like