Mau Tahu Berapa Pendapatan Dari Penonton Dalam Satu Seri MotoGP 2017 ? Ini Studinya !

BeritaBalap.com-Sebuah studi ilmiah sehubungan dampak ekonomi dari sebuah penyelenggaraan MotoGP dilakukan oleh lembaga independen. Dalam hal ini, obyeknya ialah MotoGP 2017 Jerman dan diteliti oleh Universitas Chemnitz. Sebanyak 4000 orang ditanya dengan metode kuesioner secara online.

Intinya mereka merasa puas atas penyelenggaraan MotoGP 2017 Jerman yang dihelat di Sirkuit Sachsenring. Yang perlu diketahui bahwa uang yang tersedot khusus dari penonton di MotoGP ialah 19 juta euro atau sekitar Rp. 302 Milyar. Bayangkan 300 milyar lebih khusus dari pengunjung yang menurut data setiap orang menghabisakan rata-rata 500-750 euro.

So begitu besarnya perputaran uang sehubungan upaya bangkitkan ekonomi dalam setiap seri MotoGP. Penelitian ini disebut belum termasuk pengeluaran dari jurnalis, tim dan supir serta para karyawan. So, jumlahnya dijamin bertambah lagi. MotoGP Jerman sendiri dihadiri 160 ribu penonton pada tahun ini.

koizumi

Berdasaran pada perkembangan selama lima tahun terahir (2012-2016), maka pengeluaran pengunjung sebesar 23 juta euro atau Rp. 365 milyar bisa saja tercapai kedepan. Konteks ini yang menunjukkan bahwa MotoGP dapat memberikan dorongan ekonomi yang signifikan. BB1

Facebook Comments

You May Also Like