Mau Tahu Berapa Ratus Milyar Biaya Balap Tim MotoGP KTM Per-Tahun ?

BeritaBalap.com-Mungkin penggemar balap MotoGP belum tahu sehubungan pertanyaan berapa biaya yang dikeluarkan sebuah tim MotoGP untuk satu musim kompetisi ? Mungkin tahunya besar saja namun tidak ada gambaran berapa angkanya. Nah, sehubungan konteks tersebut, tim pabrikan KTM menyebut angka 30 juta euro yang mereka keluarkan untuk 1 musim balap.

Demikian yang dikutip dari media asal Jerman, SpeedWeek.com. Jadi jika dikonversi ke mata uang rupiah, maka butuh hampir setengah triliun atau tepatnya Rp. 482 milyar untuk biaya balap pasukan KTM. Wow.. besar sekali ya ! Itu per-tahun ! Oh ya, disebut pula bahwa dari angka 30 juta euro tersebut, ada 10 juta euro dari sponsor Red Bull. Jadi Red Bull menyumbang seputar Rp. 160 Milyar.

Lebih lanjut diberitakan bahwa KTM juga sudah memperpanjang kontraknya dengan Dorna sebagai penyelenggara MotoGP hingga tahun 2026. Alhasil, terbukti masih lama ya ! KTM yakin dengan perkembangan pacuan RC16 dan mereka optimis untuk hasil yang lebih di musim 2019 ini.

koizumi

“Saya benar-benar yakin tentang musim MotoGP 2019. Kami membuat kemajuan yang baik dengan Pol Espargaró tahun ini. Kami masih memiliki banyak hal dalam peningkatan kecepatan dan pengurangan berat, “tukas Stefan Pierer selaku CEO KTM. Musim 2018 lalu, Pol Espargaro mampu menduduki podium ke-3 dalam seri final Valencia, Spanyol. BB1 

Facebook Comments

You May Also Like