Kualifikasi WorldSBK Imola : Walau Treknya 22 Tikungan, Masih Milik Ducati V4R, Davies Tercepat

BeritaBalap.com-Dalam menit-menit terakhir, Chaz Davies  (Aruba IT Racing) dapat menggeser dominasi Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team) dalam sesi kualifikasi balap WorldSBK 2019 di Sirkuit Imola, Italia, Sabtu (11 Mei). Yap, Davies yang membesut Ducati V4R sukses meraih pole-position alias starting grid pertama untuk raceday Minggu nanti (12 Mei).

Davies mengukir waktu 1 menit 45,180 detik. Berjarak 0,127 detik dari Jonathan Rea yang berada di urutan ke-2. Posisi ke-3 nya milik rekan satu timnya Davies, yaitu Alvaro Bautista dengan gap 0,901 detik.

Sebelumnya, memang Rea yang selalu tercepat dalam beberapa sesi latihan bebas (FP). Racer asal Irlandia Utara ini memang berambisi merebut podium juara untuk pertama kalinya setelah dalam 4 seri WorldSBK yang telah berjalan, semua podium juara (11 kali) diborong Alvaro Bautista (Aruba IT Racing).

koizumi

Diprediksi kuat, lay-out Sirkuit Imola yang dipenuhi banyak tikungan (22) dan trek lurus yang hanya sepanjang 358 meter hingga tidak memanjakan top speed Ducati V4R  menjadi modal kuat Rea untuk menghantar ZX-10RR meraih podium terbaik. Kita tunggu saja pertarungannya Minggu besok, apakah Rea mampu merenggut podium jawara untuk pertama kalinya ?BB1

Hasil Kualifikasi WorldSBK Imola :

Facebook Comments

You May Also Like