Maverick Vinales Ganti Nomor Motornya (2019), #25 Ganti #12, Apa Alasannya ?

BeritaBalap.com-Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales dipastikan akan mengganti nomor motornya untuk musim 2019. Dari angka #25 yang dipakai selama ini berubah menjadi #12. Apa yang menjadi alasan petarung asal Spanyol usia 23 tahun ini ?

“Ketika saya masih kecil saya selalu menggunakan nomor 12, atau 100 di motokros, ”ujar Vinales sesaat setelah sesi latihan bebas MotoGP 2018 Valencia di hari pertama yang dikutip dari laman media MotoGP.com.

“Tetapi selama bertahun-tahun, saya ingin berubah menjadi nomor 12 tapi saya tidak pernah merasakan cara untuk melakukannya. Tapi sekarang ini saya merasa perlu melakukan sesuatu yang berbeda, ”tambah Vinales yang sukses meraih podium juara saat putaran Phillip Island, Australia.

koizumi

Lebih lanjut, Vinales juga menyebut bahwa tahun 2019 nanti, ia akan menggunakan mesin baru, juga kepala kru anyar. Nah, omen ini yang baginya adalah tepat untuk mengganti nomor start baru pada M1nya.

“Tahun depan akan ada mesin baru, kepala kru baru, semuanya baru. Jadi inilah waktunya untuk berubah. Maverick yang baru, “ucap Vinales. Pertanyaan kritisnya, kenapa selama ini dia menggunakan nomor 25 pada bagian depan motornya dan berlangsung selama bertahun-tahun ini ?

“Angka 25 itu karena saya menyukai motokros, “renung Vales. “Saya menjalani pada kategori dimana angka 12 sudah diambil orang, jadi saya pilih 25. Jika 12 tidak diambil, saya akan gunakan angka 12. Saya merasa ini adalah momen untuk berubah. Ini adalah dua tahun terburuk dalam balapan, jadi saya ingin mengubah segalanya, ”tambah Vinales. BB1

Daftar Nomor-Start Pebalap MotoGP 2019 :

 

Facebook Comments

You May Also Like