Maverick Vinales Mempersembahkan Podium Juaranya Buat Afridza Munandar

BeritaBalap.com-Maverick Vinales sukses meraih podium juara dalam seri ke-18 MotoGP 2019 di Sirkuit Sepang, Malaysia. Doi unggul sejak lap awal hingga bendera finish dikibarkan. Tidak terkejar oleh Marc Marquez yang membuntutinya. Mereka memiliki gap 3 detik.

Lebih lanjut, racer tim Monster Energy Yamaha tersebut mengatakan bahwa kemenangan ini ia persembahkan untuk pembalap nasional Afridza Munandar yang meninggal dunia dalam gelaran Asia Talent Cup 2019 (ATC 2019) yang berlangsung juga di Sepang. Jadi memang dalam satu rangkaian.

BACA (JUGA) : Demi Penghormatan Afridza, Nomor Start #4 Tidak Akan Dipakai Lagi (ATC 2020)

koizumi

“Podium kemenangan ini saya persembahkan untuk Afridza. Semoga keluarganya diberikan kekuatan. Dia adalah pembalap favorit saya, “ujar Vinales yang dilansir media MotoGP.com.

Afridza Munandar meninggal dunia pasca mengalami crash di lap pertama (1), tepatnya pada tikungan ke-10. Sempat dilarikan ke RS Kuala Lumpur menggunakan helikopter, namun nyawanya tidak tertolong karena mengalami cedera serius pada kepala. Kita doakan bersama semoga Afridza mendapat terindah di sisiNya. Amin. BB1

Facebook Comments

You May Also Like