Maxime Renaux Juara Dunia MX2 Naik Kelas MXGP Dan Dapat Kontrak Bersama Monster Energy Yamaha Factory

BeritaBalap.com- Maxime Renaux juara dunia MX2 naik kelas MXGP dan dapat kontrak bersama Monster Energy Yamaha MXGP mulai tahun 2022 hingga akhir musim 2023. Kroser asal Prancis itu telah bersama Yamaha lebih dari satu dekade ketika menjadi bintang muda yang sedang naik daun diatas YX85.

“Saya sangat bersemangat untuk tantangan baru dan bab berikutnya, untuk pindah ke MXGP. Saya tahu ini akan menjadi tantangan baru, dan ini adalah bagian terpenting dalam karier saya karena begitu Anda mencapai MXGP, Anda berada di puncak, tidak ada kelas untuk maju,” bangga kroser berusia 21 tahun ini

Di tahun 2015, talenta muda ini merayakan tiga kemenangan EMX125 di atas GYTR YZ125 dan akhirnya memenangkan gelar Juara Dunia pertamanya dengan kemenangan mengesankan di kejuaraan dunia Junior 125cc di El Molar, Spanyol. Selanjutnya, 2016 dan 2017 menjadi musim yang kurang menyenangkan bagi Maxieme Renaux karena cedera.

koizumi

Ditahun 2018, Maxime Renaux menjalani debut perdananya dikelas MX2 sebagai wild card dan langsung menunjukan potensinya. Tahun berikutnya, Maxime Renaux menjalani balapan penuh dikelas MX2 dan ditahun 2020 langsung mengancam gelar juara dunia MX2 hingga berakhir diurutan ke-3 diklasemen akhir.

Tiga tahun penuh Maxime Renaux menjalani karir bersama YZ250F hingga tahun ini menyabet gelar juara dunia MX2. Tahun depan, Maxime Renaux yang merupakan pendatang baru dikelas utama alias MXGP akan mengawali karir bersama Yamaha YZ450FM.

“Saya merasa siap untuk itu, dan saya sangat menantikan untuk membuat pengalaman ini menjadi pengalaman yang baik, dan panjang. Saya telah menguji motornya, dan saya merasa sangat baik dan sangat nyaman. Saya pernah mengendarai 450 di masa lalu, jadi ini bukan motor baru bagi saya,” ujara Maxime Renaux.

Renaux lalu menambahkan, “Tapi ini adalah pertama kalinya di Pabrik YZ450FM, dan saya sudah merasa sangat siap untuk itu, jadi sekarang kami akan menghabiskan pengujian musim dingin dan pengembangan. motor yang paling cocok untuk saya, sehingga kami siap untuk musim depan. Saya menantikan semuanya,” pungkasnya. Edhot / Foto : Yamaha Racing

Facebook Comments

You May Also Like