Maxime Renaux Sang Rookie Raih Podium Perdana di MXGP 2022 Mantova

BeritaBalap.com- Kroser andalan Monster Energy Yamaha Factory MXGP, Maxime Renaux sang rookie meraih podium perdana di MXGP 2022 Mantova, Itala (6/3) lalu. Itu setelah Maxime Renaux menyelesaikan balap ke-3 di moto 1 dan menjadi runner up dimoto 2.

BACA JUGA : Yamaha Sempurna Dan Honda Berjuang, Ini Hasil MXGP 2022 Mantova

Hasilnya, kroser asal Prancis ini berada diurutan ke-2 secara keseluruhan dengan mengantongi 42 poin dan hanya berselisih 5 poin dengan sang pemenang Grand Prix (GP) saat itu Tim Gajser dengan 47 poin. Maxime Renaux tampil impresif di musim debutnya dengan menunjukan kedewasaan melebihi usianya.

koizumi

“Podium pertama bagi saya di sini di Mantova, jadi saya sangat senang. Kedua secara keseluruhan sangat bagus. Saya memiliki dua moto yang solid. Saya sangat senang dengan bagaimana hasilnya” buka Maxime Renaux yang kini menempati urutan ke-3 klasemen sementara.

Peraih juara dunia MX2 tahun 2021 lalu ini berhasil mengendalikan dan memanfaatkan semua torsi hinga tenaga yang ditawarkan YZ450FM. Tidak diragukan jika Maxime Renaux berhasil tampil cemerlang diputaran kedua MXGP 2022 mengungguli para seniornya Jeremy Seewer dan Glenn Coldenhoff.

“Mengendarai YZ450FM diatas trek pertama saya, itu bukan tugas yang mudah dengan semua gundukan. Saya kadang-kadang perlu berhati-hati untuk tenaga mesin. Tapi untungnya saya tidak membuat kesalahan atau crash. Itu sangat penting dan saya senang dengan podium pertama saya di kelas MXGP,” pungkas kroser berusia 21 tahun ini. Edhot / Foto : Yamaha Racing

Facebook Comments

You May Also Like