Sejarah Setelah 25 Tahun ! Rider Italia Borong Jawara MotoGP, Moto2 dan Moto3 di Qatar

BeritaBalap.com-Ternyata kemenangan pembalap Italia di level Moto3, kemudian Moto2 dan berlanjut MotoGP menjadi sejarah tersendiri. Jadi maksudnya podium juara yang diborong oleh semua pembalap asal Italia.

BACA (JUGA) : Marquez Sebut Dirinya Berbeda Saat 4-5 Tahun Lalu, Pilih Main Aman Di Qatar ?

Enea Bastianini (MotoGP), kemudian Celestino Vietti (Moto2) dan Andrea Migno (Moto3) terbukti memecahkan rekor yang sudah bertahan selama 25 tahun. Wow…!

koizumi

Terakhir kondisi memborong podium juara untuk 3 kelas tersebut, terjadi pada tahun 1996. Jadi saat masih era motor bakar 2 langkah alias 2 tak.

BACA (JUGA) : Bos Tim Ducati Jawab Kritik Pecco Yang Sebut Terlalu Banyak Ujicoba Jelang Balapan

Tepatnya berlangsung pada tanggal 31 Maret 1996 (Shah Alam, Malaysia) dimana Luca Cadalora menjuara GP500 dengan pacuan Honda, kemudian Max Biaggi terbaik di GP250 (Aprilia) dan GP125 oleh Stefano Perugini (Aprilia). Kemenangan Andrea Migno dan Celestino Vietti ini ikut dikomentari Bastianini.

“Saya sangat senang untuk Mig dan Cele. Migno membuatku mati tertawa. Saya pikir, dia sangat tidak beruntung dalam karirnya, seringkali di tempat yang salah. Vietti memiliki bakat yang hebat dan saya melihat diri saya sedikit dalam dirinya, sedikit diatas awan. Dia membingkai dirinya sendiri, “tukas Bastianini. BB1 

 

Facebook Comments

You May Also Like