Media Luar Sebut MotoGP & WSBK 2021 di Indonesia Terancam Bahaya Tsunami

BeritaBalap.com-Berita seputar Indonesia, khususnya wilayah Mandalika, Lombok, NTB menjadi tuan-rumah MotoGP ataupun superbike mulai tahun 2021 sudah begitu membooming. Sudah begitu banyak pemberitaannya. Sekilas informasi saja, Indonesia menjadi tuan rumah MotoGP tahun 1996-1997 di Sirkuit Sentul, Bogor. .

“Ini akan menjadi proyek yang unik karena kami akan memiliki sirkuit kelas dunia dalam perkotaan. Dan berada di negara dimana banyak orang tergila-gila dengan MotoGP. Indonesia juga merupakan pasar motor yang penting, juga mengintegrasikan Lombok ke dalam balap Superbike dunia, maka penggemar Indonesia akan menyaksikan dua acara kelas dunia setahun, “tukas Carmelo Ezpeleta, Bos Dorna selaku promotor penyelenggara MotoGP

Namun ada yang menarik dari semua ini, bahwa media luar ternama asal Jerman, Speedweek.com memberitakan akan adanya ancaman bahaya gelombong tsunami dan gempa bumi di wilayah Mandalika. Lombok yang memang tidak jauh dari wilayah lautan (Samudera Indonesia).

koizumi
Lempeng tektonik di Indonesia yang juga mengancam Lombok, NTB

Fakta datanya memang Lombok masuk ring of fire. Banyak pertemuan lempeng ataupun sesar (Lempeng Indo-Australia). Silahkan lihat peta tektonik diatas. Adapun gempa bumi besar yang terakhir terjadi di Lombok berlangsung pada 5 Agustus 2018 dengan kekuatan 7 skala richter. Sebanyak 80 persen bangunana hancur atau rusak dan 400 ribu orang kehilangan tempat tinggal.

Sempat juga terjadi gempa pada 28 Februari dengan skala kecil (3,7 skala Richter) dan ini beberapa hari setelah penandatangan kontrak MotoGP Mandalika, Lombok di Madrid Spanyol. Namun, marilah kita berharap dan berdoa agar rencana MotoGP 2021 di Mandalika ini dapat terealisasi dengan aman dan lancar dalam lindungan Allah Yang Maha Kasih. BB1

Facebook Comments

You May Also Like