Medya Saputra Bicara Konsep Balap Piala Presiden 2021, Apa Saja Kelasnya ?

BeritaBalap.com-Menurut rencana akan hadir gelaran balap (road race) yang mengusung titel Piala Presiden. Statusnya dipastikan berskala Kejurnas (Kejuaraan Nasional). Pastinya, ini salah satu inovasi dari Ketua Umum PP IMI Periode 2020-2024.

Lebih lanjut, adalah menarik untuk memahami konsep dari hajatan tersebut. Dalam hal ini, portal Berita Balap menanyakan langsung kepada person yang punya kredibilitas untuk menjawab hal tersebut. Bukan orang sembarangan yang hanya pendapat pribadi tetapi tidak ada dalam struktural PP IMI

BACA (JUGA) : Medya Saputra : Demi Hindari Kenakalan Remapping, IMI Siap Kerjasama Produsen ECU

koizumi

Oh ya, jadi Medya Saputra ini adalah mantan Wakil Ketua Umum Olahraga Sepeda Motor PP IMI era Sadikin Aksa. Medya Saputra diprediksi kuat tetap mengisi kursi jabatan sehubungan balap motor di PP IMI era Bamsoet (2020-2024). Hanya memang secara struktural berbeda.

Kalau untuk jabatan Wakil Ketua Umum Olahraga Sepeda Motor sudah diplot nama Sadikin Aksa. Tetapi SA, sapaan akrabnya melibatkan langsung Medya Saputra yang juga “orangnya” saat sebagai Ketum. Dalam hal ini, Medya Saputra sebagai salah satu Direktur yang berada di bawahnya. Untuk kepengurusan PP IMI ini, kita tunggu saja ya pengumuman resminya sekitar tanggal 10 Februari nanti.

BACA (JUGA) : Kapan Event Nasional Road Race 2021 Dimulai ? Ini Jawaban Medya Saputra

Kita kembali ke bahasan awal. Pertanyaan kritisnya, apa saja kelas-kelasnya dalam Piala Presiden tersebut ? Jadi kita sebut konsep dahulu ya karena memang dalam konteks perencanaan alias belum direalisasi.

“Jadi Piala Presiden ini hampir sama seperti PON membawa nama daerah masing-masing. Kelas-kelas yang dilombakan adalah motor-motor standar, bukan seperti yang ada di MotoPrix. Seri penyelenggaraannya akan berlangsung di berbagai daerah yang punya sirkuit permanen, “terang Medya Saputra.

“Selain seperti kelas-kelas pada PON, kita juga sedang memikirkan untuk kelas MiniGP. Kan sudah dimunculkan Dorna gelaran MiniGP World Series. Untuk motornya MiniGP ini memang sedang dievaluasi, belum ditentukan, “tambah Medya Saputra. BB1

Facebook Comments

You May Also Like