Sisi Lain Galang Hendra Pratama, Demen Sedan Sport CRZ, Demen Balap Tamiya

BeritaBalap.com-Mungkin banyak yang belum tahu hal-hal atau sisi lain pembalap nasional Galang Hendra Pratama di luar konteks racing. Kan tidak ada salahnya para penggemar balap tahu. Kata pepatah, Tak Kenal Maka Tak Sayang. Maka dari itu harus lebih mengenal sosok Galang Hendra Pratama yang berusia 19 tahun ini.

Ternyata, dalam kesehariannya saat pulang ke kota Yogyakarta, Galang Hendra yang musim lalu konsen di balap dunia WorldSSP300 ditemani sedan sport CRZ. Mantapnya, plat nopolnya ialah AB 9 HP. Jadi itu singkatan dari Galang Hendra Pratama (GHP). Sedap… !

Jika ditelusuri lebih lanjut, banderol harga CRZ bertransmisi matik antara Rp. 550-600 juta. “Saya memang sejak dulu senang sedan sport. Ini teman saya saat pulang ke Jogja, “tukas Galang Hendra yang di tahun depan akan kembali berlaga di WorldSSP300. Infonya, Galang Hendra pernah menjajal CRZnya hingga speed 200 km/jam. Wow… Tapi sebentar saja, kemudian pedal gas diturunkan. Sedikit mencoba, hahahaha.

koizumi
Galang Hendra saat melakukan latihan fisik di rumahnya yang memang sangat luas dengan fasilitas fitness dan swimming-pool

Sekilas info saja, musim lalu Galang Hendra dengan bendera tim Yamaha Pata Semakin di Depan Biblion MotoX Racing ada di posisi 10 besar dalam klasemen akhir. Itu di tahun pertamanya bersama pasukan yang bermarkas di Italia.

Oh ya, selain di Jogja, Galang Hendra yang notabene binaan Yamaha Indonasia bermukim di Sentul, Bogor. Ada rumahnya disana yang tidak jauh dari trek Sentul. Jadi memang gak merepotkan saat mau latihan balap. Termasuk dalam hal kordinasi dengan manajemen Yamaha Racing Indonesia (YRI).

Galang Hendra yang juga demen balap Tamiya

Pada bagian lain, Galang Hendra yang juga kakak kandung dari Aldi Satya Mahendra, petarung cilik usia 12 tahun adalah penggemar balap Tamiya. Saat pulang ke Jogja, hobi ini selalu dilakukannya bersama adiknya, Aldi Satya.

“Biasanya kita main di Pyramid, Jalan Bantul. saya ada bangun beberapa mobil balap Tamiya. Lumayan juga harganya buat satu Tamiya. Ini buat mengisi kekosongan waktu saja. Biasanya start siang hingga sore hari jelang maghrib, “tambah Galang Hendra Pratama yang notabene adalah putera dari pasangan pembalap road race nasional asal Yogyakarta di era tahun 2000-an, Dicky Hestu dan Desy Prasanti. BB1 

Facebook Comments

You May Also Like