Mekanik Erwin Akiang Kawal Tim M-Mate Liberty Honda Racing Asal Malaysia (ARRC 2017-UB150)

Beritabalap.com– Patut diapresiasi, bahwa mekanik tanah air, Erwin Akiang dipercaya tim Malaysia, yaitu M-Mate Liberty Honda Racing untuk menggarap dan meriset pacuan Honda GTR150 di kelas Underbone 150 (UB150).  Demikian yang terbukti nyata dalam gelaran seri ke-4 Asia Road Racing Championship 2017 (ARRC 2017) di Sirkuit Sentul, Bogor.

So, ini pembuktian lanjutan setelah seri-seri sebelumnya. Maksudnya, masih setia dan dipercaya tim tersebut. Bagi yang belum paham, Erwin Akiang ini tuner senior. Lama malang-melintang di tim Honda OEI sebelum kemudian memilih bertapa. Maksudnya lebih banyak riset dibengkelnya di wilayah Tangerang. Sempat pula terlihat lalu-lalang alias bergabung di pasukan Astra Motor Racing Team (ART). Oh ya, Erwin Akiang juga kakak kandung dari Ergus OEI, pemilik tim Honda OEI. Paham ya !

“Jadi ini teman lama. Liberty ini juga pemain lama sejak era balap 2 tak. Mereka pelaku senior balap di Malaysia. Saya dihubungi langsung mereka, “ujar Erwin Akiang yang ditemui portal beritabalap.com yang paling lengkap bicara berita balap saat sedang melakuan mapping ulang kurve pengapian dengan ECU aRacer.

“Pebalapnya ada dua, satu dari Malaysia dan satu lagi dari China. Jadi tim ini gabungan juga antara bos Liberty dan temannya yang dari China. Mereka kongsian, “tambah Erwin Akiang yang pastinya terus mengawal mereka dalam semua seri ARRC 2017. Adapun petarung yang dimaksud ialah Shafiq Rosli dan Yuan Ji Bo. BB1

Facebook Comments

You May Also Like