Mekanik Robert Cong Bergabung ke Tim Yamaha Racing Indonesia (ARRC 2019) ?

BeritaBalap.com-Eksodus atau meninggalkan tempat asal, saat ini sedang atau sudah dilakukan beberapa kru tim Yamaha TJM. Demikian menyusul fakta tidak adanya konsensus atau kesepakatan manajemen TJM dan pihak pabrikan Yamaha Indonesia. Banyak yang cari rumah baru.

Secara logika, memang sah-sah saja seseorang menentukan pilihannya. Itu Hak Asasi Manusia. Tidak boleh ada yang melarang, terlebih jika sudah tidak ada ikatan kontrak. “Sah-sah saja. Tidak apa-apa, Pak. Itu pilihan mereka, “tegas Rudyanto Wijaya, pemilik tim Yamaha TJM

Santer pula terdengar bahwa mekanik Robert Cong yang selama ini menangani mapping ECU pengapian dari pacuan YZF-R25 milik rider Rafid Topan dan Anggi Setiawan dilirik dan siap dipinang tim pabrikan Yamaha Racing Indonesia (YRI).

koizumi

Lebih lanjut, konteks ini penulis cross-check langsung kepada yang bersangkutan. Apakah benar atau hanya sebuah isu saja ? “Memang betul ada penawaran kepada saya. Namun belum ada keputusan resmi. Masih dalam pertimbangan, “tegas Robert Cong yang juga distributor Throttle-Body SYS di Indonesia ataupun distributor produk ban Pirelli.

Sekilas informasi saja, Robert Cong menjadi bagian dari suksesnya Yamaha TJM meraih posisi ke-2 dalam klasemen kejuaraan tim AP250 (ARRC 2018) dan ikut andil pula dengan keberhasilan Rafid Topan berada di deretan 3 besar klasemen akhir untuk kategori pembalap AP250.

“Esensinya bukan soal nilai atau harga, tetapi berhubungan dengan kesolidan tim yang akan saya kawal. Disitu tantangannya bagi saya pribadi. Dalam beberapa hari kedepan ada pembicaraan lanjutan soal jadi atau tidaknya, “tambah Robert Cong yang notabene setia mengandalkan ECU aRacer. Intinya semua masih dalam proses negosiasi.

Sebetulnya, banyak hal-hal detail yang diceritakan Robert Cong. Namun tidak penulis ungkapkan disini karena memang masih dirahasiakan atau dalam proses. Kita harus hormati. Maklum saja, jika dibeberkan, topiknya bisa melebar jauh dan jauh. He he he he he.. Sabar ya, karena penulis akan konsisten menyajikan berita-berita heboh terkini. BB1

Facebook Comments

You May Also Like