Melempem di WSBK, Honda Tes di Jerman Bersama Test-Rider Anyar Giugliano

Beritabalap.com – Tim Red Bull Honda justru memanfaatkan libur musim panas untuk melakukan tes alias pengujian di Sirkuit Lausitzring, Jerman selama dua (25-26 Juli). Yang menarik, juga melibatkan test-rider yang baru direkrut, David Giugliano. Jadi Giugliano akan bergabung dengan penguji lainnya, Michele Magnoni.

Sedangkan pebalap utama Stefan Bradl harus absen alias tidak hadir. Bradl konsen persiapan balap ketahanan Suzuka 8 Hours bersama tim Honda F.C.C. TSR. Tentu saja, tes ini dilakukan untuk menyikapi perfoma Honda CBR 1000RR Fireblade yang tergolong melempem alias loyo. Terbukti Stefan Bradl hanya berada di posisi klasemen ke-13 saja.

“Dengan jeda panjang antara Laguna Seca dan Lausitzring, maka kami bekerja tanpa henti untuk memperbaiki Fireblade dan bersiap untuk paruh kedua musim ini, “ujar Ronald Ten Kate selaku manajer tim. “Tes di Jerman akan memberikan kita kesempatan untuk mengujicoba upgrade atas paket yang sudah kita miliki dan terus maju untuk pengembangan motor. Saya berterimakasih kepada Giugliano atas kesediaanya bergabung bersama kami. Saya yakin kontribusinya akan bermanfaat bagi tim dan Stefan, “tambahnya.

koizumi
David Giugliano akan diajak melakukan tes di Lausitzring Jerman

Sehubungan status Giugliano memang beredar spekulasi bahwa Giugliano yang juga mantan pebalap Aruba.it Racing akan direkrut permanen Honda untuk musim depan. Terlebih status Giugliano saat ini tidak berkelanjutan dengan tim Tyco BMW setelah mengalami cedera saat seri awal balap Superbike Inggris (BSB).

Adapun seri lanjutan WSBK 2017 sendiri akan berlangsung di trek Lausatzring pada 18-20 Agustus nanti. Yang menarik, policy atau kebijaksanaan ini sama dengan yang dilakukan tim MotoGP Repsol Honda yang juga tes di lintasan yang akan dipakai dalam putaran lanjutan MotoGP 2017 (Brno, Ceko). Panteng terus ya berita terkini di portal beritabalap.com yang paling lengkap bicara berita balap. BB1

Facebook Comments

You May Also Like