Jelang MotoGP Mugello : Pembuktian Rins dan Mir Karena Suzuki Belum Pernah Podium

BeritaBalap.com-Seri ke-6 MotoGP Mugello Italia (28-30 Mei) jadi tugas berat duet tim Suzuki, Alex Rins dan Joan Mir. Kenapa disebut tugas berat ? Karena ternyata Suzuki belum pernah podium di era balap MotoGP.

Ini yang menjadi tantangan mereka. Terlebih pula, Joan Mir yang merupakan juara dunia MotoGP 2020 ataupun Alex Rins tidak mendapatkan poin saat seri Le Mans Perancis. Keduanya kompak mengalami crash.

BACA (JUGA) : Wow ! Dall’Igna Ditaksir Honda Buat Gantikan Puig Yang Kerjanya Tidak Juga Oke ?

koizumi

Sekilas informasi saja, Suzuki pernah berjaya di Mugello di era GP500, itu di tahun 1976, juga pernah di tahun 1992 saat era Kevin Schwantz yang menang atas Mick Doohan dan John Kocinski. Terakhir 1995 ketika Daryl Beattie merenggut podium ke-2.

Data podium kemenangan MotoGP Mugello memang didominasi Ducati dalam 3 tahun belakangan (2017-2019), Sebelumnyanya Yamaha dan Honda.

BACA (JUGA) : Bos Tech3 Marah Besar Kepada 2 Ridernya, Belum Pernah Masuk Q2

Saat musim 2019 milik Petrucci, Marquez dan Dovizioso, kemudian tahun 2018 milik Lorenzo, Dovizioso dan Rossi. Selanjutnya 2017 dipegang oleh Dovizioso, Vinales dan Petrucci, sedangkan 2016 diraih Lorenzo, Marquez dan Iannone. BB1

Klasemen Sementara MotoGP : 

Facebook Comments

You May Also Like