Menarik Dan Bisa Jadi Contoh, Layout MCR Tulungagung Bikin Sirkuit Rapi Dan Bersih !!

BeritaBalap.com – Penulis langsung datang pada gelaran Matapanah Cup Race (MCR) seri perdana musim ini, berlokasi di sirkuit GOR Lembupeteng Tulungagung Jawa Timur event tersebut berjalan lancar dan rapi selama dua hari (4-5/3).

Penataan sirkuit dan paddock membuat penulis kagum akan ide nya yang membuat sirkuit tampak bersih dan hampir tidak ada pit crew yang berada di tengah sirkuit, sekelas klub event daerah bisa membuat tampilan menarik dan bersih layaknya kejuaraan nasional.

Adalah Rudi Ceklek salah satu pentolan Mata Panah yang menggandeng Bobby Aranxa ex rider Jatim yang punya ide kreatif untuk design sirkuit lebih lebar dan tertata rapi.

koizumi

“Untuk layout sirkuit benar-benar saya ubah, dan ini merupakan layout pertama kali setelah gelaran YCR 2016  lalu. Saya bikin senyaman mungkin dengan pemindahan paddock juga supaya lebih tertata dan lebih rapi saat event,” ungkap Bobby.

Paddock yang sebelumnya ada dibelakang GOR, kini dipindah lokasi di samping sepanjang trek lurus lokasi start supaya lebih tertata rapi dan lebih bersih menurut Bobby.

BACA (JUGA) : Sukses Digelar Seri Perdana, Matapanah Cup Race Tulungagung Gaet 336 Starter !!

Posisi Paddock Berada Di Samping Start Bikin Lebih Rapi

“Ada tujuannya kok, supaya pit crew dan penonton tidak ada yang masuk di dalam lintasan. Jadi mereka bisa tetap menonton balap tanpa harus masuk ke dalam sirkuit,” ungkap Bobby lagi.

Rudi sendiri yang menjadi komandan MCR mengaku sangat puas dengan layout yang dibikin Bobby untuk gelaran di putaran perdana musim ini, hasilnya sudah terlihat di dalam lintasan tidak ada pit crew yang masuk kecuali saat finish dan tupun hanya pit crew pemenang saja.

“Sebisa mungkin akan kami terapkan seperti ini terus, kami juga tidak ingin pit crew dan penonton masuk di dalam lintasan karena memang berbahaya. Semoga kedepannya kami bisa terus memberikan yang terbaik untuk balap motor Jatim,” harap Rudi. CHR

Facebook Comments

You May Also Like