WorldSSP Aragon(FP1-FP2) : Galang Hendra Posisi 17, Target Raih Poin Lagi

BeritaBalap.com- Pembalap tanah air yang mengusung tim bLU cRU Yamaha WorldSSP by MS Racing, Galang Hendra Pratama berada di posisi ke-17 dalam hasil kombinasi dari dua sesi latihan beban pertama (FP1) dan latihan bebas ke-2 (FP2) gelaran balap dunia World Supersport 600 (WorldSSP) di Sirkuit MotorLand Aragon, Spanyol, Jumat (4 September).

Pertarungan catatan waktu sangat ketat. Gap waktu Galang Hendra dengan posisi ke-12 hanya 0,284 detik. Begitu tipis. Adapun jumlah peserta dari WorldSSP Aragon ialah 25 starter. Catatan waktu terbaik dari Galang Hendra ialah 1 menit 56,312 detik yang dicetak di FP1.

Sebetulnya dalam perjalanan awal FP1, Galang Hendra sempat berada di posisi ke-9 (menit ke-16). Ini sebuah pencapaian yang spesial. Namun mengalami crash dan masuk pit untuk memperbaiki motornya. Tidak ada cedera dan kondisi rider asal Yogyakarta usia 21 tahun tersebut tetap fit untuk menyelesaikan FP1 berada di posisi ke-14.

koizumi

Pada FP2, Galang mengalami crash di lap awal pada tikungan pertama. Cukup lama berada di Pit-In saat memperbaiki motornya. Galang tidak mengalami cedera dan bisa menyelesaikan FP2 dengan catatan waktu 1 menit 57,479 detik (posisi ke-25).

“Hasil hari ini saya senang di awal FP1 sudah mencatat waktu di 1 menit 56 detik. Hasil yang sangat positif bagi saya untuk mempersiapkan 2 hari kedepan. Pada FP kali ini, peningkatan akselerasi motor sangat baik namun set-up pada suspensi belum maskimal. Saya sempat terjatuh pada FP1 dan FP2, Alhamdulillah kondisi saya OK. Saya dan tim akan mencoba memperbaikinya untuk persiapan pada sesi Superpole dan Race. Terima kasih untuk kerja keras tim hari ini,” ungkap Galang Hendra.

Tentu saja, kesempatan masih ada untuk Galang Hendra mempertajam waktunya di latihan bebas ke-3 (FP3). Terlebih peningkatan pada sektor 1,2 dan 3, sedangkan di sektor 4, Galang Hendra dapat berada di urutan ke-16. Untuk top speednya terukir kecepatan 264,7 km/jam dan ini berada di deretan ke-12. Artinya, Galang Hendra berpotensi untuk meningkatkan performanya. Evaluasi komprehensif dilakukan dengan teknisinya untuk menemukan set-up terbaik dari pacuan Yamaha YZF-R6 yang siap all-out dalam FP3 dan kualifikasi (Superpole). Tim

Adapun jadwal WorldSSP Aragon seri ke-5 pada hari Sabtu (5 September 2020) sebagai berikut :
FP3 : 14.30 – 14.50 WIB
Superpole : 16.40 – 17.05 WIB
Race 1 : 20.15 WIB

Facebook Comments

You May Also Like