Menarik…! Pebalap KTM Usul Adanya ‘Jendela-Transfer’ Rider MotoGP, Seperti Sepakbola, Begini Maksudnya…

BeritaBalap.com-Rider tim pabrikan KTM, Bradley Smith memberikan usulan menarik. Bahwa ada masa transfer-window atau jendela transfer di balap MotoGP. Jangan bingung bro dan sista dengan istilah tersebut ! Bagi penggemar sepakbola, pasti paham dengan jendela-transfer dimana ada proses transfer pembelian atau penjualan pemain.

Biasanya pada awal tahun (Januari) dan pertengahan tahun (Juni-Juli). Nah, konteks ini yang diharapkan Bradley Smith agar rider dapat lebih fokus dalam balapan. Jelas sehubungan masa waktu proses kontrak diperpanjang atau tidak. Bukan dalam masa persaingan seri balapan.

Alhasil, tidak memecah konsentrasi dalam memikirkan perpanjangan kontraknya. Maklum saja, hampir seluruh starter MotoGP 2018 akan mengakhiri kontraknya tahun 2018 ini. Termasuk racer tim pabrikan Ducati, Yamaha, Suzuki, dan Honda. Jendela transfer ini merupakan solusi terbaik menenangkan hati.

koizumi

Itu menurut Bradley Smith. “Kami selalu membicarakan kontrak. Jika anda percaya beberapa rumor di paddock, maka komedi putar sudah dimulai, “cetus Bradley Smith yang berasal dari Inggris dan di musim MotoGP 2017 ada di peringkat ke-21. Maksud Bradley Smith, dengan jendela-transfer akan mengurangi isu yang beredar. Semua sudah dipastikan sebelumnya.

“Soal kontrak, bahkan saya sempat juga berbicara dengan Marc Marquez dalam penerbangan kembali ke Malaysia dan hal ini menjadi gila. Jika anda melihat musim ini secara keseluruhan, saya mengatakan ada 3 produsen yang terlihat kuat pada tiga titik berbeda musim ini. Jadi untuk membicarakannya sekarang, anda bahkan tidak tahu apa yang akan terjadi tahun depan, “tambah Smith yang memang sempat was-was selama musim 2017 karena isu seputar test-rider Mika Kallio yang disebut akan menggesernya. Walaupun kemudian ini tidak terjadi dan kontrak Bradley Smith diperpanjang untuk 2018 ini. BB1  

Facebook Comments

You May Also Like