Menelusuri Jejak Bisnis Bos Tim OneXOX TKKR Malaysia Yang Gaet 2 Rider Indonesia

BeritaBalap.com-Tim OneXOX TKKR SAG asal Malaysia melakukan ekspansi musim 2019 ini. Tidak hanya balap Asia ataupun kompetisi nasional (Cub Prix), juga bertarung di FIM CEV Moto2 dan FIM CEV Moto3. Termasuk di level Moto2. Wow… mantap !

Tim OneXOX TKKR SAG juga berkompetisi di Moto2 dan FIM CEV 

Pasukan OneXOX TKKR juga merekrut dua pembalap tanah air, yaitu Rey Ratukore (AP250) dan Wahyu Aji Trilaksana (UB150). Termasuk mekanik Leon Chandra dan kru-krunya diborong semua.

Lebih lanjut, mungkin banyak yang belum paham, siapa sosok pemilik tim yang juga pengusaha sukses asal Malaysia. Doi adalah Boboi Farid Shamsudin, akrab pula dipanggil Bobie Farid. Ciri khas penampilan fisiknya adalah tubuh subur dengan brewok dan berkacamata. Apa usaha yang dirintisnya saat ini ?


Selain usaha TKKR Motorsports sebagai penyedia part racing, oli, asesoris dan peningkatan perfoma motor, ternyata Boboi Farid Shamsudin adalah bos besar atau CEO dari provider telekomunikasi di Negeri Jiran Malaysia, yaitu OneXOX.

Patut dipahami, di Malaysia itu banyak juga provider atau penyedia layanan telekomunikasi seperti Maxis, Celcom, Digi, U-Mobile, Redone, Tron, Altel dan lain-lain.  Kalau di Indonesia, seperti pula provider Telkomsel, Indosat, XL dan IM3 sebagainya.

Namun OneXOX mengklaim sebagai perusahaan asli milik warga Malaysia alias bukan asing. Maklum saja, sebagian besar perusahaan tersebut dikuasai China, India dan Eropa. Paham ya sampai disini !

Nah ini kantornya

Dalam situs www.one-xox.com diterangkan bahwa, “One XOX Sdn Bhd merupakan sebuah syarikat Bumiputera dan anak syarikat kepada XOX Berhad yang telah beroperasi sebagai Pengendali Rangkaian Mudah Alih Maya (MVNO) sejak tahun 2005. One XOX Sdn Bhd yang telah ditubuhkan pada 2014, secara eksklusifnya membawa jenama ONEXOX bagi memasarkan produk XOX dengan pelan perkhidmatan mudah alih yang unik dan tersendiri”.

Jadi ini adalah perusahaan asli milik orang Melayu yang berdiri sejak tahun 2005. Kantornya di Lot 5.2, 5th Floor, Menara Lien Hoe,
No.8, Persiaran Tropicana, Tropicana Golf & Country Resort, 47410 Petaling Jaya, Selangor Darul Ehsan, Malaysia. BB1 (Ket FOTO : one-xox.com & Facebook TKKR)

Facebook Comments

You May Also Like