Mesin Baru Adukah H20 Support dari Haji Putra, Bawa Hendra Eenk dan Andy Munthe Jawara Bebek 2 Tak 116 Std Open di Final LFN HP969 2023 ! Ini Rahasianya..

Beritabalap.com- Hendra Eenk joki tim MNF Munthe Racing Team Kotabaru bisa jawara di Race Bebek 2 Tak 116 STD Open di Final LFN HP 969 Road Race Championship 31 Desember 2023. Rupanya mesin yang dibawa adalah Garapan Adukah H20 yang full disuport Haji Putra.

Hendra Eenk dan tim mengaku rasanya berbeda 180 derajat ketika menggeber mesin garapan Adukah H20 tersebut. Tenaganya berbeda banget, dan tentu membuat mereka dapat catatan waktu yang jauh lebih kencang.

Lantas bagaimana spek dan rahasia dari mesin support dari Haji Putra garapan Adukah H20? Hal itu langsung diungkapkan oleh Adukah H20 yang menceritakan racikan motornya untuk Hendra Eenk.

koizumi

Rupanya ada Adukah H20 mengaku ada sedikit perbedaan pada porting-portingam bro. Alias jalur masuk dan keluar bahan bakar yang paling penting kalau bahas 2 Tak.

“Untuk porting in kita setel di angka 25mm dan Ex 39 tentu saja karena masih menggunakan pisau korek racikan tangan, ada perbedaan beberapa mili, yang mungkin di motor Hendra Eenk justrunmenghasilkan Settingan maksimal,” tutur Adukah H20 yang ditemui di Sirkuit Sentul.

BACA JUGA : Hasil Juara Grand Final LFN HP969 Road Race 2023 Sentul

Dipasok karbu dengan Venturi 23mm Reamer, dan skep 24,5mm. Settingan ini mengalir ke knalpot yang juga jadi rahasia serta spesial dari Adukah H20.

“Ukuran-ukuran kira sesuaikan dengan porting tadi. Ini berpengaruh ke CFM karena 40 persen sisa pembakaran masih masuk kembali ke ruang bakar. Kita kejar lewat cor-coran sama diameter saringan,” ucapnya lagi.

Bicara 2 Tak itu tentu ke head yang jadi dapur sang mekanik. Kalau mau kejar tayang, tentu beli spek paketan seperti dari Adukah H20 yang paling simpel.

Andy Munthe selaku owner tim mengaku sangat berterima kasih pada support dari Haji Putra yang memberikan ia mesin baru full Set dengan Knalpot.

“Ini hanya karena rasa persaudaraan lho mas, bos Putra dari Batulicin dan kita dari Kota Baru. Karena masih sama-sama dari Kalimantan di event ini kita benar-benar disambut dengan manis, semua disupport beliau dari mesin hingga pendaftaran,” pungkas Andy dengan senyum manis.Mantap ! Siborong-borong

Facebook Comments

You May Also Like