Mevans Sanggramawijaya (Onesixeight Motocross Team) : Perfoma Terbaik GasGas MC250F dan Pulihnya Semangat bertarung Pangeran Nurhikmah Putra Jaya, Optimis Pertahankan Gelar Juara Ex Pro

BeritaBalap.com-Kini Mevans Sanggramajiaya terlihat bersemangat, kembali konsisten di dunia motocross, mempertahankan tahta jawara Ex Pro, di musim kompetisi 2022 ini.

Kehadiran brand GasGas, pacuan terbaru sang Pangeran seolah menjadi euforia semangat baru, ditengah sengitnya kompetisi motocross kelas Ex Pro.

Tertatanya kembali kehidupan dari waktu istirahat dan latihan, serta pola makan, mengisyaratkan sudah ada sang Dewi, di hati Mevans Sanggramawijaya, yang kembali menatanya, nyaris sempurna. Bahkan, sepertinya Mevans Sanggramawijaya tidak akan melakukanya tanpa dorongan dari seseorang yang ada dalam hatinya.

koizumi
Kondisi spesial Mevans Sanggramawijaya yang dikelilingi orang hebat hingga terus memacunya meraih prestasi signifikan

Secara kapasitas bertarung dan amunisi terbarunya, so pasti akan menjadi jurus mematikan, bagi rival crosser dengan nomor lambung #168 itu. Kondisi psikis demikian, Mevans jadi makin terpacu dan fokus mencari final tuning dan penyempurnaan detail pacuan, yang didatangkan langsung from Austria.

Menjadi timing tepat, untuk persiapan kembali mengukir sejarah, dengan GasGas MC 250F partner berjuang terbarunya. Hingga menjelang 10 hari perhelatan akbar Onesixeight Indiel Motocross Grasstrack Openchampionship 2022 Karanganyar, suasana tegang menyelimuti Onesixeight Motocross Garage.

Lalu lalang Pit Crew dan sosok harum berhijab, begitu jeli juga aktif mempersiapkan prasarana bagi Sang Pangeran, layaknya menghadapi sebuah kejuaraan.

Menjadi pemandangan aneh dan tak seperti biasanya, setelah kedapatan keranjang dan buah apel segar, penunjang nutrisi sang Pangeran berada di paddock.

Etos kerja dan loyalitas seperti ini telah mutlak, menjadi tradisi singgasana Onesixeight Motocross Team. Termasuk, Wahyu “Yuyuk” Setiaji sang nahkoda teknik Merangkap Manager Divisi Teknik Onesixeight Motocross Team, dibuat tak bisa tidur, oleh sang Pangeran. Menjadi bukti konkrit all out-nya sang Pangeran, jelang menghadapi laga.

Pasalnya GasGas MC 250F, yang kelar diupgrade melalui porting polish, replacement option part racing dan reflash ECU GET Athena, belum dinyatakan layak untuk di geber di sirkuit Karanganyar. Dalam keterangan resminya, menurut Mevans lagi mencari kurva tipikal torsi dan HP paling bengis.

Mevans Sanggramawijaya dengan hasil kerja keras Divisi Teknik Onesixeight Motocross Team yang mana memberikan progress hasil yang memuaskan

Puji syukur, untuk kondisi saya saat ini lagi berada di performa terbaik, misal diajak triathlon mungkin juga siap, “senyum Mevans memberi ilustrasi. Jadi, hal logis ketika saya ingin menaklukan performa “paling liar” GasGas MC 250F.

“Sekaligus sebagai pembuktian ketangguhan fisik saya, setelah pulih dari recovery, apakah juga mampu mengeksplore-nya ke gaya balap berkelas, “urai Mevans.

Hingga di sesi test case simulasi mode gaya balap over power, sampai teknik gantung power setara menyiksa mesin, terus bergulir di sirkuit Grand Wisata, Bekasi, saat Onesixeight Motocross Team, melangsungkan Training Camp, belum lama ini.

Hasil akhir performa terbaik GasGas MC 250F, saat powernya diumbar dengan kondisi track licin, mampu mencatat best time 1 menit 43 detik. “Konsekuensinya, memang performa terus dipacu diatas limit kemampuan mesin, sampai muncul knocking, “ulas Mevans.

Saat dikonfirmasi, Yuyuk menyatakan lagi proses evaluasi, terkait terlalu lean atau rich-nya debit gas segar. “Dari inspeksi warna busi, sebenarnya sudah ideal, ketika saya mengasumsikan gaya balap Sang Pangeran dominan brutal di gasingan atas, “jelas Yuyuk.

Tapi, ketika debit gas segar saya naikan lebih rich, resiko spin dan sliding lebih besar, dengan catatan kondisi track nantinya berlumpur atau dalam kompetisi mode mud race.

Mevans Sanggramawijaya dalam kondisi fisik terbaik, terus memburu performa paling bengis GasGas MC 250F.

“Jadi, evaluasi finalnya tinggal mencari data di kondisi track berlumpur, dalam waktu dekat ini, “tambah Yuyuk. Sejak berita ini diturunkan, Yuyuk masih terus mengevaluasi, detail kompartemen busi, throttle body dan injector. Dengan euforia ini, kejutan apalagi, yang akan diusung oleh kolektor burung paruh bengkok itu ?

Persepsi dan opini publik ini memang relevan, ketika meninjau perjalanan Mevans dalam menyemarakan dunia motocross di tanah air. Bahkan satetmen Mevans menyatakan, Siap mempersembahkan yang terbaik untuk Onesixeight Motocross Team dengan kondisi fisik terbaik dan siap full throttle.

Kita tunggu saja di Onesixeight Indiel Motocross Grasstrack Open Championship 2022, Karanganyar mendatang.  Tim

Facebook Comments

You May Also Like