Naik 1,2 HP ! Apa Ramuan Baru R25 Akai Jaya by MBKW2 Jogja di Final YSR 2022 Sentul Minggu Ini ?

BeritaBalap.com-Makin serem dalam hitungan waktu 2-3 minggu. Ini hasil riset anak-anak dari bengkel MBKW2 Jogjakarta menyangkut perfoma Yamaha YZF-R25 dari tim Yamaha Akai Jaya MBKW2, yang akan bertarung dalam final Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race 2022 (YSR 2022) di Sirkuit Besar Bogor, akhir pekan ini (17-18 September).

BACA (JUGA) : Berikut Klasemen Sport 250 Pro Dan Sport 150 Pro, Final Yamaha Sunday Race 2022 Sentul Minggu Ini

Jadi dalam babak pamungkas YSR 2022 Sentul nanti dipastikan lebih spesial dari seri ke-2 bulan Agustus lalu. Diklaim ada peningkatan hingga 1,2 HP (Horse Power) dari perbandingan hasil dyno yang dilakukan sendiri di padepokan MBKW2 yang ada di Berbah Sleman Jogjakarta.

koizumi

“Sebelumnya 48,2 HP, sekarang ini sudah 49,4 HP. Torsinya juga naik dari 27 menjadi 27,8 nM, “tutur Yogi MBKW2 yang menjadi koordinator dari mekanik MBKW2 Jogjakarta yang ada di tim Yamaha Akai Jaya. Kalau pemiliknya bengkel yang begitu tersohor ini, Mlethiz MBKW2.

“Riset mendalam yang kita lakukan ialah menggunakan ramuan porting baru. Fokus tenaga atas yang sebelumnya bermain di angka RPM 15800. Dismaping itu juga ada perubahan pada sudut buka-tutup camshaft. Ini semua menyesuaikan dengan kondisi aspal trek Sentul besar, “tambah Yogi MBKW2 yang pastinya disupport pemilik tim Andi Raja Limbunan (ARL) yang akrab disapa Bos Andi Akai.

Nah, ini pemilik tim Yamaha Akai Jaya MBKW2, ialah Andi Raja Limbunan (ARL) yang akrab disapa Bos Andi Akai

Oh ya, dalam putaran ke-2 YSR 2022 Sentul pada akhir Agustus lalu, tim Yamaha Akai Jaya diperkuat Anggi Setiawan dan Aldi Satya Mahendra. Mereka merebut sekaligus memborong podium ke-2 dan ke-3 kategori R25 Pro (Sport 250 cc).

Info aktualnya, nama yang disebut terakhir tidak jadi tampil karena akan menjalani balapan dunia di Eropa. Tetapi akan diganti dengan yang tidak kalah spesial, bahkan lebih senior. Kita tunggu saja ya pemberitahuan resminya nantu. Sabar dulu ya. BB1

Facebook Comments

You May Also Like