Mevans Sanggramawijaya-Onesixeight Motocross Team : Siap Ukir Sejarah Baru Dengan Brand Anyar di Kelas Ex Pro 

BeritaBalap.com-Wow ! Dalam senyap brand lama GasGas yang biasa menyasar segmen trial bike, mulai berekspansi dan nampak di berbagai perhelatan motocross di tanah air, selain MotoGP. Hingga memikat Pangeran Nurhikmah Putra Jaya, untuk meminang GasGas MC 250F, seminggu silam.

“Sejak lama memang saya menunggu kehadiran pacuan Jorge Prado crosser GasGas Racing Factory merapat di tanah air, “sapa hangat Mevans Sanggramawijaya. Warna merah meronanya sungguh menggoda, jadi tepat merepresentasikan status “Flamboyan Man” saat ini.

Hadirnya GasGas seolah menawarkan euforia baru, bagi Mevans untuk menghadapi kejuaraan motocross, yang kian sengit. “Oleh merahnya, semoga kisah dan cerita lama, kendati mahal dan dalam, bisa terpendam untuk menggantikan, “jelas pria humble yang asyik menikmati kesendirianya itu.

koizumi
GasGas MC 250F telah lama menjadi idaman pangeran Nurhikmah Putra Jaya

Peralihan pacuan ke brand GasGas ini, juga menjadi tradisi out of the box-nya, karakter crosser yang lagi gandrung mengkoleksi scooter classic Italy itu. Pasalnya, mengukir prestasi dan sejarah baru di dunia motocross, dengan kuda besi brand baru, pasti lebih menantang. Apalagi blueprint korekan dan data subtitusi option part racing, hampir belum ada di tanah air.

“Proses research dan mencari final tuning yang tepat ini, menjadi fase dan momen paling saya nikmati, “tutur Mevans, begitu public akrab menyapanya. Di point ini, Mevans setia mendaulat builder engine Wahyu “Yuyuk” Setiaji kera Ngalam, yang kini dominan stay di Jakarta.

Kompartemen silinder head, clutch system dan Electronic Control Unit (ECU), paling banyak mengalami up grade dan dijarah Yuyuk. Seperti porting polish, custom camshaft, replacement valce – spring. Selain itu, clutch system diupgrade dari produk Hinson Clutch dan menjadi the only one di Indonesia. Termasuk replacement ECU, yang diadopsi dari produk GET Athena.

Sinyalemen demikian kuat menyajikan obsesi Mevans Sanggramawijaya, untuk mempertahankan gelar juara nasional Ex Pro, lagi proses loading menuju 99%. “Meskipun, klasemen lagi berjalan di tengah musim kompetisi, tapi saya akan berusaha untuk mengejarnya, “tegas Mevans yang lagi mengorder knalpot Akrapovic full system spesial buat GasGas MC 250F pacuanya. Hingga kompartemen suspensi depan belakang telah berganti KYB, usai mencari data center of gravity-nya.

Mevans Sanggramawijaya menyebut warna merah merona GasGas MC 250F sungguh memikat

Menurut Allie Andry Wijaya Manager Onesixeight Motocross Team, “pacuan terbaru bapak perdana akan dipakai di laga Onesixeight Indiel Motocross Grasstrack Openchampionship 2022 di Karanganyar, mendatang. Secara tak langsung dengan GasGas MC 250F, penggemar adventure ini akan memberi warna dan provokasi positif di kompetisi motocross tanah air.

Sebab, tak lagi mendewakan dan pembenaran akan sebuah brand, tapi mengemuka justru menghadirkan subyektifitas berkelas. Mampukah pacuan terbaru Mevans, akan melibas brand-brand lama, yang sempat menjadi rival beratnya ?

Onesixeight Motocross Team saling menguatkan & setia mengawal proses kembalinya power Pangeran Nurhikmah Putra Jaya.

Momen krusial ini sekaligus menjadi pembuktian Yuyuk nahkoda Divisi Tekhnik Onesixeight Motocross Team, yang setia mendampingi perjalanan karier penggemar buah Naga itu. Mengingat segala sesuatu soal teknik urusan motor sang Pangeran ditangani khusus oleh Yuyuk dan Jumardi asistenya.

Mampukah Yuyuk, meracik performance terbaik GasGas MC 250F untuk sang Pangeran, saat kondisi dan fisik-nya kembali fit ? Kita tunggu saja kejutan dari Dewa Motocross tanah air, di seri kejuaraan motocross akan datang. tim

Facebook Comments

You May Also Like