Miller Dalam Tekanan Karena Acosta Lebih Baik di Qatar, Kontrak 2025 Terancam Tidak Lanjut

BeritaBalap.com-Wajib hukumnya bagi Jack Miller (Red Bull KTM) untuk bangkit. Maksudnya dalam seri ke-2 MotoGP 2024 di Portimao Portugal akhir pekan ini ((23-24 Maret).

Mengingat dalam putaran sebelumnya, Miller tidak beroleh poin (finish ke-21) pada balapan utama Minggu, sedangkan pada Sprint Race Sabtu di deretan ke-10. Konteks ini menjadi serius karena kontrak Jack Miller akan selesai pada akhir tahun 2024 ini. Anyway, prestasi yang akan menjadi alat ukur.

Pada sisi lain, bintang muda Pedro Acosta (GasGas Factory Tech3) menebar pesona. Finish ke-8 dan ke-9 dalam sprint race Sabtu dan race utama Minggu.  Intinya, Pedro Acosta lebih baik dari Jack Miller untuk sementara ini.

koizumi

Kondisi demikian yang dipastikan memberikan tekanan kepada Jack Miller untuk berprestasi signifikan. Jika tidak, maka eksistensinya akan dilepas. Artinya akan dibuat hengkang dari KTM. Kalau rekan satu timnya, Brad Binder sudah aman terkendali karena kontraknya hingga akahir tahun 2025.

BACA (JUGA) : Cek Fakta ! Berapa Biaya Balap MotoGP Jika Pabrikan BMW Jadi Ambil Bagian ?

“Masalah bagi Jack adalah dia akan mulai merasakan tekanan. Dia akan langsung merasakannya. Ada Pedro Acosta yang langsung mendapatkan hasil, “terang Sylvain Guintoli, mantan pembalap MotoGP dan WorldSBK yang saat ini menjadi komentator MotoGP.

BACA (JUGA) : Ducati Sedang Tidak Baik-Baik Saja ? Penghematan Tim Pramac 2025 Dan Siap Lepas Martin ?

“Semua orang membicarakan kontrak sekarang. Ini adalah waktu di mana beberapa pembalap telah diperbarui – Pecco Bagnaia, Brad Binde. Nah, kursi kedua bersama Binder siap diperebutkan. Acosta akan mengincarnya. Ada banyak tekanan pada Miller, “tambah Sylvain Guintoli yang pernah menjadi test rider atau penguji tim Suzuki sebelum mundur akhir tahun 2022. BB1

Hasil MotoGP Qatar : 

Facebook Comments

You May Also Like