Cek Fakta ! Berapa Biaya Balap MotoGP Jika Pabrikan BMW Jadi Ambil Bagian ?

BeritaBalap.com-Bos BMW Markus Flasch mengatakan bahwa ada kemungkinan mereka untuk ikut turun dalam kompetisi MotoGP. Jadi masih dalam konteks rencana ya.

Yang pasti, menurutnya, bahwa mereka selain mensupport kompetisi MotoGP dengan memberikan hadiah mobil BMW, juga terus mengamati perkembangan yang terjadi.

Pabrikan motor BMW memang diharap dapat terjun ke level MotoGP. Tidak hanya di WorldSBK. BMW sempat diproyeksikan menggantikan Suzuki yang undur diri pada akhir 2022. Namun kemudian BMW belum juga putuskan. Masih konsen di WorldSBK.

koizumi

BACA (JUGA) : Quartararo Makin Dekat Ke Aprilia Buat Kontrak MotoGP 2025 ?

“BMW M telah menjadi mitra kendaraan MotoGP selama bertahun-tahun. Sebagai Bos BMW M, maka saya telah menghadiri semua balapan, saya mengenal orang-orang yang bertanggung jawab dan kami adalah merek yang hadir disana, “terang Markus Flasch selaku Head of BMW Motorrad yang baru dilantik akhir tahun 2023 lalu.

BACA (JUGA) : Usianya 18 Tahun, Ini Profil Fermin Aldeguer Yang Diumumkan Resmi Ducati Balap MotoGP 2025

Lebih lanjut, pernah diungkapkan oleh Stefan Pierer selaku CEO KTM pada angka 70-80 juta euro atau lebih dari Rp. 1,2-1,3 triliun. Ini dilansir dari Speedweek. Tim pabrikan Honda diklaim punya dana balapan paling besar hingga 100 juta euro atau hampir 1,7 triliun.
Pada bagian lain, bos Tim VR46 Valentino Rossi pernah mengatakan pada The Race, bahwa timnya (satelit) membutuhkan dana minimal 15 juta euro alias sekira 250 milyar untuk balapan MotoGP musim 2023 ini. Itu nilai minimal ya dalam perjalanan 1 musim kompetisi MotoGP.
Facebook Comments

You May Also Like