Mirisnya Danny Kent, Jawara Dunia Moto3 (2015) & Rider Moto2 yang Turun-Pangkat di Superbike Inggris

BeritaBalap.com-Sungguh miris nasib Danny Kent yang sbetulnya adalah juara dunia Moto3 (2015). Sempat balap Moto2 tahun ini, namun kemudian ditendang alias dipecat sejak seri Thailand, Minggu kemarin (7 Oktober) dan digantikan Edgar Pons.

Nah, informasi terbaru, Kent yang masih berusia 24 tahun justru terlibat dalam pengetesan tim Suzuki di Assen Belanda. Lebih tepatnya tim Suzuki Halsall yang konsen di balap Superbike Inggris (BSB). Turun pangkat dong ! Ya, begitulah.

Faktanya memang prestasi Danny Kent yang berasal dari Inggris begitu melorot tahun ini. Hanya beroleh 8 poin saja dalam 12 balapan. Berbeda jauh dengan rekan se-timnya di Speed-up Racing, Fabio Quartararo yang sudah mendapatkan lebih dari 100 angka. Kondisi ini yang membuat manajemen timnya mengambil keputusan tegas untuk menggantikannya.

koizumi

Bagaimana komentar Kent sehubungan pengetesan motor Suzuki. “Kunjungan ke trek Assen cukup berhasil. Tujuan saya adalah untuk belajar dan mengalami sebanyak mungkin tentang paddock BSB. Untuk tahun depan, beberapa tim tertarik pada saya. Jadi kita akan melihat apa yang terjadi dalam beberapa minggu ke depan, “tukas Danny Kent. BB1

Facebook Comments

You May Also Like