MotoGP Thailand : Rossi Sebut Kemajuan M1 Karena Ban Belakang & Aspal, Bukan Mesin ?

BeritaBalap.com-Menjadi sebuah tanda tanya besar bagi Valentino Rossi (Movistar Yamaha) tentang perubahan yang terjadi pada perfoma M1 yang tampak spesial sejak latihan bebas hingga race berlangsung di Buriram, Thailand (7 Oktober). Prestasi bagi Yamaha dimana Vinales dan Rossi finish ke-3 dan ke-4.

Diklaim terbaik dalam 3 bulan terakhir setelah di Sachsenring, Jerman. Selebihnya di Brno, Red Bull Ring dan Aragon tergolong melempem alias kurang bertaji. Namun konteks ini masih penuh misteri. seperti apa yang diungkapkan The Doctor.

“Apa yang tidak masuk akal adalah bahwa motor telah meningkat tanpa kita mengubah apapun, “tutur salah satu kru di garasi Yamaha seperti yang dikutip dari laman media Motorsport.com. Rossipun menganggap bahwa M1 diuntungkan oleh kondisi ban belakang dan pegangannya pada aspal di Buriram yang optimal.

koizumi

“Yang jelas adalah bahwa ban belakang telah berdampak akhir pekan ini. Spesifikasi ini memberi kita lebih baik pada pegangan ban belakang, “ucap Rossi yang saat ini ada di posisi ke-3 dalam klasemen sementara MotoGP 2018.

“Dalam balapan berikutnya, kami akan mengerti jika peningkatan itu ada hubungannya dengan jenis trek. Saya pikir itu sesuatu yang terkait dengan pegangan aspal, “tambah Rossi yang selama ini kerap mempermasalahkan kinerja perangkat elektronik. Boleh jadi, jawabannya akan lebih jelas ketika bertarung di Motegi, Jepang pada 21 Oktober nanti. Karena memang yang dicari adalah konsisten dalam berbagai trek.

Bahkan Maverick Vinales pun tidak bisa menjawab apa yang membuat penampilannya lebih baik. “Saya tidak tahu mengapa itu karena kami sangat baik dengan Yamaha. Mungkin itu trek, ban, atau perubahan yang kami buat di motor. Saya merasa sangat nyaman di motor dan melakukan yang terbaik. Jadi kami datang sangat dekat menuju puncak, “tukas Vinales. BB1

Facebook Comments

You May Also Like