Misi Spesial ‘AIR Peduli’ Pembinaan, Balap MiniGP Spesial by Alrasyid SND AP10

BeritaBalap.com-Bersamaan dengan momen spesial HUT Kemerdekaan RI yang ke-76, diluncurkan secara virtual online produk MiniGP yang spesial, disebut Alrasyid SND AP10, Selasa (17/8).

Pelopornya adalah dua mantan pembalap nasional yang bersahabat dekat, Al Rasyid dan Harlan Fadillah. Mereka berjaya di era tahun 2000-an. Sejak underbone 2 tak hingga awal-awal bebek 4 tak.

Sebetulnya portal BeritaBalap kerap memberitakan perjalanan MiniGP yang dibuat dengan citarasa lokal dengan kerjasama bareng SND Racing. Mulai sebelum pengujian hingga test beberapa kali di Subang dan Sentul Kecil.

koizumi

BACA (JUGA) : Ini Spesifikasi MiniGP Alrasyid SND AP10 Yang Fork Depan Sudah USD

Namun memang belum secara detail atau komprehensif. Ada yang sifatnya confidential atau dirahasiakan karena masih berproses. Misal soal bodykit yang menempel pada MiniGP yang sudah dibekali dengan kinerja suspensi ala up side down ini. Ataupun tenaga dan torsi yang dihasilkan. So, saat peluncuran resmi ini semuanya terbuka. Jadi jelas dan tegas.

Satu sisi menarik dari launching ini adalah program pembinaan yang disebut AIR Peduli. Maksudnya, peduli dalam konteks pembinaan pembalap-pembalap belia atau anak-anak. Mereka diasah dalam kawah yang memang tepat dan realistis. Motor disiapin. Tinggal ngegas saja. Oh ya, AIR itu kepanjangan dari Alrasyid Indo Racing.

Alrasyid, akrab disapa Acid (kanan-rambut panjang) dan Harlan Fadillah (kiri)

“Melalui kegiatan sosial kami mengadakan program AIR Peduli, program ini bertujuan untuk proses seleksi 9 (sembilan) orang rider muda MiniGP AP10 kategori umur 9 s/d 16 tahun, yang rencananya diadakan bulan Juli 2021 ini berlokasi di Sentul Karting Sirkuit, untuk sementara kami undur sampai batas waktu yang kondusif di masa pandemi
dan PPKM Darurat saat ini, ”terang Rachmat Alrasyid selaku President Director dan Founder Alrasyid Indo
Racing yang berkantor di Kemang, Mampang Prapatan Jakarta Selatan.

”Seperti kita ketahui bersama bahwa FIM dan Dorna Sport telah mengumumkan akan menggelar FIM MiniGP World Series, ini merupakan sinyal positif untuk kami mengembangkan dan melakukan pembinaan kelas MiniGP di Indonesia bersama Alrasyid Indo Racing. Alrasyid SND AP10 akan siap hadir untuk pertama kalinya menunjukan performa dan kualitas tingkat dunia di ajang balap motor nasional INDOPRIX 2021 di kelas MiniGP 10 inch, dengan membawa
bendera Alrasyid Indo Racing, “timpal Harlan Fadillah selaku Direktur Alrasyid Indo Racing.  BB1

Facebook Comments

You May Also Like