Mlethiz MBKW2 Bocorkan Riset Sonic 180 cc Injeksinya (Dragbike), Apa Saja Rahasianya ?

BeritaBalap.com-Mekanik asal Sleman Yogyakarta, Mlethiz MBKW2 kepincut alias tertarik dengan kelas baru dalam gelaran dragbike Kawahara IRC IDC 2019. Yap, mlethiz sedang meriset serius pacuan untuk kelas Bebek 4 Tak s/d 200 cc (injeksi).

Jadi bukan dengan kinerja karburator ya. Ini dihadirkan untuk mengakomodir penggemar injeksi yang memang menjadi tehnologi yang diadopsi saat ini. Dalam hal ini, Mlethiz MBKW2 membangun motor dengan basic Honda Sonic 150R.

Tuner Mlethiz MBKW2 yang menseriusi riset Sonic 180 cc nya (injeksi)

“Silindernye masih 180 cc. Itu dari piston diameter 66 mm. Step by step, Mas. Masih tahap awal, “tutur Mlethiz MBKW2 yang akan menjajal pertama kudapacu ini dalam hajatan Kawahara IRC IDC 2019 di trek Lanud Gading, Wonosari, Yogyakarta, akhir pekan ini (9-10 Maret).

koizumi

Infonya, Sonic 180 cc ini sudah menembus catatan waktu 7,4 detik dengan penghitungan waktu secara privat. Maksudnya belum resmi dalam sebuah event. Wah, jadi penasaran ya kalau di lintasan resmi.

“Ini juga belum sempat saya dyno. Kalau untuk head-cylinder masih dengan klep 24 dan 21 mm. Jadi potensi untuk terus dikembangkan masih terbuka. Yang pasti, fokus utamanya ialah mengupgrade RPM bawah seperti kinerja karbu, “tukas Mlethiz MBKW2 yang di dunia road racer bergabung di Astra Motor Racing Team Yogyakarta (ART Jogja). BB1

Facebook Comments

You May Also Like