Morac Timing System Bantah Hanya 1 Kamera Start OnePrix, Total Ada 4 Buah

BeritaBalap.com-Pihak Morac Timing System memberikan klarifikasi kepada portal BeritaBalap sehubungan pemberitaan bahwa mereka hanya dibekali satu kamera saja yang disebut Hendriansyah.

Demikian sehubungan kejadian dalam seri ke-2 Kejurnas OnePrix 2021 Sentul (19 September0. Berita yang dibantah berikut ini : Hendriansyah Sebut Kejurnas OnePrix Hanya 1 Kamera Jump-Start, Eddy Horison : Siap Lebih Baik Kedepan Soal Aturan Jump-Start.

Oh ya, sehubungan hal ini sebetulnya penulis juga mendapat informasi bahwa hanya ada 1 kamera di depan. Konteks ini yang dibantah pihak Morac Timing System dan menginginkan pemberitaan sebagai langkah tabayun atau klarifikasi. Bahwa mereka memiliki 4 kamera yang membaca pergerakan semua starter saat momen start.

koizumi

“Mohon maaf, kami dari vendor OnePrix yangg menyediakan kamera agak keberatan dengan berita yangg dikeluarkan. Kamipun sudah klarifikasi dengan Hendriansyah masalah ini. Berita yg dikeluarkan dengan faktanya berbeda karena kami telah menyediakan semua sesuai dengan standar yang ditentukan oleh aturan di buku kejurnas. Silahkan klarifikasi kembali ke Hendriansyah juga ya, Mas, “terang Anto Morac saat berkomunikasi dengan penulis.

“Semua kejadian jump start kita laporkan kepada race director. Termasuk beberapa yang kita anggap jump start. Namun keputusan akhir ada di tangan race director. Mereka yang menentukan, ‘tambah Anto Morac yang begitu komunikatif dalam menjelaskan duduk permasalahan. Lebih komprehensif pula. Jelas dan tegas.

Penulis juga mendapat video dari 4 angle atau sudut berbeda saat start race kedua kelas OP4 (ECU Std) yang sempat kontroversial dan ramai di media sosial (medsos). Dalam hal ini, video dari pihak Morac Timing System yang memang pemain senior di dunia balap nasional. Inipun tidak etis untuk dipublikasi videonya.

Tapi sudahlah ya, tidak perlu dibahas dan diperpanjang lagi. Berita ini hanya permintaan klarifikasi dari Morac Timing System. Mereka punya hak menjawab. Intinya, pihak penyelenggara kedepan akan lebih baik bekerja dengan menerapkan aturan tegas bagi yang jump start. BB1

Facebook Comments

You May Also Like