Morbidelli Akui Incar Kursi Tim Pabrikan Yamaha, Gantikan Rossi 2021 ?

BeritaBalap.com-Potensi Franco Morbidelli pastinya menjadi perhatian serius tim pabrikan Yamaha. Itu sejak murid Valentino Rossi ini meraih juara dunia Moto2 (2017), kemudian sebagai rookie atau pendatang baru terbaik MotoGP 2018.

Pastinya, termasuk pula konteks Morbidelli bergbaung di tim Petronas SIC Yamaha adalah peran-serta Yamaha. Mantapnya, dalam berbagai pengujian, Morbidelli cepat beradaptasi dengan Yamaha M1 hingga dapat masuk di deretan 5 besar.

“Kami masih memahami kekuatan dan poin dimana motor berada dalam defisit. Kita harus mencoba untuk menyederhanakan paket yang banyak untuk menemukan kekuatan. Kami masih harus belajar dan mencoba memahami cara meningkatkan perfoma, “terang Morbidelli yang berusia 23 tahun.

Pada bagian lain, Morbidelli yang tergabung dalam VR46 Riders Academy menyebut bahwa dirinya akan profesional dengan Valentino Rossi. Walaupun sama-sama membesut M1 versi terbaru. Berteman di luar trek, namun bertarung di dalam lintasan. Morbidelli juga menyebut bahwa ia akan berupaya meraih prestasi penting dalam dua tahun ini hingga nanti memiliki peluang bergabung di tim utama Yamah di musim 2021. Boleh jadi menggantikan Rossi yang diprediksi akan pensiun.

“Antara saya dan Valentino tidak ada yang akan berubah, kami adalah teman di luar trek. Namun ketika kami balapan, kami hanya memikirkan hal itu. Ketika kami berada di trek, kami hanya berpikir untuk melakukan pekerjaan kami secara maksimal, kita bisa tetap berteman setelah itu. Bergabung di tim Yamaha di 2021 ? Saya akan berusaha untuk mendapatkannya dan aku akan memberikan yang terbaik dalam dua tahun mendatang, “tambah Morbidelli seperti dilansir laman media asal Italia, Tuttomotoriweb.com. BB1

Facebook Comments

You May Also Like