Morbidelli Akui M1 nya Kalah Jauh di Trek Lurus Dari Ducati, Tapi Dia Punya Strategi Jitu

BeritaBalap.com-Top speed Franco Morbidelli cukup 341,7 Km/Jam. Petarung tim Petronas Yamaha SRT tersebut ada di posisi ke-7 dalam latihan bebas ke-2 di lintasan Losail, Qatar. Berjarak 0,289 detik dari Jack Miller (Ducati) yang ada di posisi terdepan.

Morbidelli, runner-up MotoGP 2020 mengakui M1 nya kalah signifikan dengan Ducati dalam momen top speed. Miller catat 351,7 Km/Jam. Kalau dengan Johann Zarco (Pramac Racing) yang tertinggi mencetak 354 km/jam. Itu sekira 10-14 Km/Jam.

BACA (JUGA) : FP2 MotoGP Qatar : Milik Miller-Pecco, Tapi Top Speed Zarco Tertinggi 354 Km/Jam

koizumi

Namun, Morbidelli menegaskan punya strategi khusus untuk dapat bersaing dalam race Minggu (28 Maret). Apakah langsung ngotot ? Apakah berupaya mencari celah lain dalam set-up Motor ?

“Saya mencoba ban medium, tetapi tidak berjalan dengan baik. Saya pikir saya memiliki kecepatan lebih. Setelah itu saya mencoba dua kali serangan waktu dan saya berharap lebih banyak disana juga”.

“Bagaimanapun tidak apa-apa, mengingat saya berada di 10 besar. Berjarak 0,28 detik dari Ducati, kami perlu mempelajari setiap detail untuk meningkatkan dan memaksimalkan kinerja. Kami harus mulai dari depan untuk bersaing, “teranag Morbidelli.

“Kami perlu meningkatkan diri dimanapun. Ini akan menjadi penting untuk menciptakan sedikit keuntungan di bagian lain sirkuit yang memang variatif, karena Ducati mendapatkan keuntungan 0,3 detik dari trek lurus, “tutur Morbidelli yang memang menggunakan M1 spek A atau tertinggal 1 tahun dari yang dipakai Vinales, Quartararo dan Rossi.

“Dari simulasi balapan yang terlihat dalam pengujian, kami melihat awal yang bersemangat dan kemudian kecepatan menjadi terjangkau. Kami tidak tahu apakah itu akan terjadi sekarang. Namun, kami yakin. Konsentrasi harus tetap pada kinerja murni, penting untuk memulai posisi di depan. Kami optimis dengan kecepatan, kami akan lihat bagaimana kelanjutannya, “tambah Morbidelli. BB1

Hasil FP2 MotoGP Qatar :

Facebook Comments

You May Also Like