FP2 MotoGP Qatar : Posisi ke-9, Rossi Puji Muridnya Bagnaia Pecco

BeritaBalap.com-Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) menjadi yang terakhir diantara 4 pembalap pengguna Yamaha M1. Itu dalam latihan bebas ke-2 atau FP2 MotoGP Qatar. Quartararo ke-2, Vinales ke-6 dan Morbidelli ke-7.

Tetapi VR46 bukan di barisan belakang, justru sukses berada di posisi ke-9. Artinya bukan dibelakang. Yang menarik, Rossi ikut komentarin anak didiknya, Francesco Bagnaia, akrab disapa Pecco yang ada di urutan ke-2.

BACA (JUGA) : FP2 MotoGP Qatar : Milik Miller-Pecco, Tapi Top Speed Zarco Tertinggi 354 Km/Jam

koizumi

Joki Ducati itu hanya beda tipis sekali 0,035 detik dari Jack Miller. Rossi menyebut Pecco sangat fit atau bugar dalam FP2 MotoGP Qatar. Bahkan dengan nada guyon alias bercanda dikatakan lebih dari fit.

“Para pembalap Ducati sangat kuat. Mereka cepat dalam serangan waktu dan kecepatan. Menurut pendapat saya, tim Ducati tahun ini dengan perjuangan yang hebat, karena kedua pebalapnya penuh energi dan ada tantangan besar di antara mereka, “terang Rossi.

BACA (JUGA) : Morbidelli Akui M1 Nya Kalah Jauh Di Trek Lurus Dari Ducati, Tapi Dia Punya Strategi Jitu

“Ini akan membuat Ducati menjadi sedikit lebih kuat. Pecco sangat fit, bahkan terlalu berlebihan bugarnya, “canda Rossi. Lebih lanjut, VR46 mengomentari hasil yang dicapainya dalam FP2 MotoGP Qatar. The Doctor ada di posisi ke-9 dengan gap waktu 0,487 detik.

Pada bagian lain, juara dunia 9 kali tersebut menerangkan bahwa pemilihan ban akan menjadi fokusnya dalam latihan bebas selanjutanya. Itu antara tipe medium dan hard. Kalau yang soft, sudah diputuskan tidak nikmat. Maksudnya, kondisi pengujian ini akan difokuskan pada FP3 ataupun FP4 sebelum sesi kualifikasi.

“Saya senang, saya melakukan putaran yang baik. Saya finish di 10 besar, itu tujuan hari ini karena akan berjuang untuk meningkatkan waktu di FP3. Pemilihan ban akan menjadi penting, pada kecepatan balapan, saya mengalami kesulitan dengan ban lunak, “tutur Rossi.

“Sore ini, saya bisa berkendara dengan baik, karena saya menyukai keseimbangan motor. Bahkan saat pengereman, saya tidak buruk. Namun, ini baru hari Jumat dan masih banyak yang harus dilakukan. Penting juga untuk memahami evolusi ban. Kami ragu-ragu tentang pilihan ban, kami harus mencoba yang medium dan yang keras lagi, “tambah Rossi. BB1

Facebook Comments

You May Also Like