Morbidelli Menjawab Tuduhan Sengaja Di Belakang VR46 Saat Balapan Terakhir

BeritaBalap.com-Franco Morbidelli (Monster Energy Yamaha) finish ke-11 dalam MotoGP Valencia Spanyol, Minggu (14 Nov). Itu persis di belakangnya Valentino Rossi yang pada akhirnya ada di posisi ke-10. Dan ini memang balapan terakhir VR46 sebelum pensiun.

BACA (JUGA) : Honda Terbanyak Mengalami Crash MotoGP, Total 73 Kali Musim Ini

Lebih lanjut, Morbidelli mengungkapkan apa yang dialaminya. Bahwa tidak benar ia sengaja untuk tetap berada di belakang The Doctor. Justru pada awalnya ia ingin menjaduh dari Rossi agar tidak terjadi insiden dengannya.

koizumi

Bahkan ketika berada di belakangnya, runner-up MotoGP 2020 justru ingin mengejar dan melibasnya, tetapi Rossi justru lebih mengganas di lap-lap akhir hingga gap waktunya sekira 0,6 detik.

BACA (JUGA) : Quartararo Sebut Perfoma Ducati Makin Menakutkan, Peringatkan Yamaha !

Tentu saja, kondisi ini berhubungan juga dengan problem fisik Morbidelli yang belum fit 100 persen pasca cedera ligamen pada kakinya. Masih dalam tahap pemulihan hingga belum dapat tampil maksimal.

“Itu memang bagus untuk melakukan seluruh balapan di belakangnya. Sebelum balapan, saya berkata pada diri sendiri bahwa saya ingin menjauh darinya sejauh mungkin selama balapan agar tidak terlibat dalam kecelakaan yang mungkin terjadi. Tetapi pada satu titik, saya masih menemukan diri saya tepat di belakangnya, dan saya pikir saya akan mencoba melewatinya, “tutur Franco Morbidelli

“Tapi dia sangat cepat dan pada akhirnya saya tidak bisa melakukan apa-apa. Kalau dipikir-pikir, saya beruntung bisa menemani di lap terakhirnya di MotoGP. Dia mengendarai motor dengan sangat baik, dan dia bahkan meningkatkan kecepatan di lap terakhir. Terlihat ia sangat menikmati saat-saat terakhir kompetisi MotoGP ini, “tambah Franco Morbidelli. BB1

Hasil MotoGP Valencia :

Facebook Comments

You May Also Like