Morbidelli Resmi Punya Kepala Kru Baru (2022), Bukan Forcada dan Bukan Galbusera

BeritaBalap.com-Pembalap tim Monster Energy Yamaha Franco Morbidelli diumumkan resmi akan memiliki kepala kru yang baru untuk musim depan (2022).

BACA (JUGA) : Hasil FP2 MotoGP Portimao : Masih Duel Quartararo Vs Pecco, El Diablo Masih Tercepat

Ternyata tidak akan bersama Silvano Galbusera lagi yang saat ini bersamanya ataupun dengan Ramon Forcada saat berada di tim Petronas Yamaha SRT. Siapa penggantinya ? Adalah Patrick Primmer, seperti yang diungkap Bos Tim Yamaha Massimo Meregalli.

koizumi

Sekilas informasi saja, Patrick Primmer ini warga negara Australia yang sejak tahun 2020 tidak terlibat lagi di tim Yamaha karena pembatasan perjalanan di Australia. Patrick Primmer adalah pelaku senior di Yamaha yang selama ini pernah mengurusi suspensi dari Valentino Rossi, Jorge Lorenzo dan Maverick Vinales.

BACA (JUGA) : Quartararo Berharap Top Speed M1, Pecco Berharap GP22 Cepat Di Tikungan

“Patrick telah bekerja bersama kami selama bertahun-tahun. Memang, ketika saya tiba di MotoGP dia sudah ada disana karena dia bekerja dengan Jorge Lorenzo. Kami selalu menghormati cara dia bekerja. Ketika ada kesempatan pertama, kami memutuskan untuk mencoba dengannya. Galbusera akan kembali ke tim penguji dan Forcada akan tetap bersama tim satelit. Kami ingin mengangkat kepala kru baru, “terang Meregalli selaku Direktur Tim Monster Energy Yamaha.

Muncul pertanyaan kritis, kenapa tidak mengambil Ramon Forcada yang selama ini dekat Morbidelli dan sukses menghantarnya meraih runner-up MotoGP 2020 ?

“Itu adalah keputusan ganda. Di satu sisi, kami tidak ingin melemahkan tim satelit dengan menyingkirkan Ramon, yang merupakan orang paling berpengalaman di tim. Di sisi lain, kami ingin mengangkat kepala kru baru, kami yakin dengan kemampuan Patrick. Kami akan membantunya di awal, kemudian kami yakin dia akan tahu bagaimana melakukan pekerjaannya. Kami akan mengambil beberapa kepuasan yang baik, “tambah Meregalli. BB1

Hasil Kombinasi FP1-FP2 Portimao :

Facebook Comments

You May Also Like