Moto2 Aragon (FP1) : Partai Lanjutan Bagnaia Vs Oliveira, Schrotter Tercepat !

BeritaBalap.com-Pertarungan lanjutan antara Francesco Bagnaia (SKY Racing Team VR46) dan Miguel Oliveira (Red Bull KTM Ajo) akan kembali berlangsung di seri ke-14 Moto2 yang dihelat di lintasan MotorLand, Aragon, Spanyol, akhri pekan ini (23 Sept).

Hasil latihan bebas 1 (FP1) pada Jumat ini (21 Sept) menempatkan Bagnaia, akrab disapa Pecco ada di posisi ke-2, sedangkan Oliveira ke-8. Marcel Schrotter yang meraih urutan tercepat. Berjarak tipis 0,184 dari Bagnaia. Oh ya, persaingan mereka menarik karena memang secara poin klasemen sementara, mereka bedua yang bersaing.

Sempat Oliveira unggul dalam pucuk pimpinan klasemen, namun diambil alih Pecco saat seri Misano Italia setelah meraih podium juara. Saat ini hanya berbeda 8 poin saja. Untuk deretan ke-3 klasemen sementara Moto2 yang dipegang Brad Binder memang tertinggal cukup jauh, hampir 100 nilai.

koizumi

Maka dari itu menarik dibahas pertandingan antara Pecco dan Oliveira. Makin sedap dinikmati perseteruannya karena memang mewakili kompetisi antara sasis Kalex yang selama ini dominan dan KTM yang coba mengeser dominasi tersebut.

Yang pasti pula, mereka berdua akan mengakhiri musim ini di level Moto2 dan tahun depan (2019) pindah ke MotoGP. Pecco berlabuh di Pramac Ducati, sedangkan Oliveira membela Tech3 KTM. So, gelar juara dunia Moto2 menjadi target sekaligus kenangan terindah di tahun terakhir. BB1   

 

Facebook Comments

You May Also Like