Moto2 Austin : Duo Rider Tim Dynavolt Intact GP Podium 1-2, Dimas Ekky Finish Terakhir (22)

BeritaBalap.com-Tiga rider langsung memisahkan diri dalam 2 lap awal balap Moto2 di trek COTA, Austin, USA, Minggu (14 April). Mulai duet tim Dynavolt IntactGP, Marcel Schrotter dan Thomas Luthi serta Alex Marquez (EG 0,0 Marc VDS). Mereka bertiga yang bersaing ketat, selebihnya menjadi grup kedua yang diantaranya terdiri dari Sam Lowes, Jorge Navarro dan Luca Marini.

Makin spesial pertarungan di Moto3 Austin ini karena Lorenzo Baldassarri (Flexbox HP 40) yang notabene dominan podium jawara di seri Qatar dan Argentina mengalami insiden di lap pertama hingga tidak dapat melanjutkan lomba.

BACA (JUGA) : Moto3 Austin : Aron Canet Jawaranya, KTM Borong Podium 1-2-3

Thomas Luthi yang berusia 32 tahun membuktikan keseniorannya dengan memimpin jalannya balapan dan terus memperlebar jarak dengan para rivalnya. Yang ketat di akhir perjalanan  lap ialah perebutan podium ke-2 dan ke-3. Navarro dan Marini serta Mattia Pasini makin beringas untuk mengejar Schrotter dan Alex Marquez.

Bagaimana dengan hasil dari pembalap tanah air, Dimas Ekky Pratama yang mengusung tim Idemitsu Honda Team Asia ? Petarung binaan pabrikan Astra Honda Motor ini finish terakhir atau posisi ke-22. Ini mengacu pada para starter yang menyelesaikan balapan karena ada 8 pembalap yang mengalami crash dan tidak meneruskan race. Oke, sampai jumpa di putaran berikutnya di Jerez, Spanyol. BB1

Hasil Juara Moto2 :

 

Facebook Comments

You May Also Like