KTM Belum Juga Jos Dalam 4 Seri MotoGP, Ini Keluhan 2 Pembalap Utamanya

BeritaBalap.com-Tim Red Bull KTM belum juga jos. Belum juga raih podium seperti tradisi spesial di musim 2020. Bahkan di Jerez Spany lalu (2 Mei), tidak ada yang finish posisi 10 besar.

Ada apa ini ? Demikian yang menjadi pe-er serius pabrikan asal Austria ini. Infonya memang melakukan tes secara komprehensif di Jerez beberapa hari lalu. Brad Binder dan Miguel Oliviera mengungkapkan masalah dan perkembangan terbaru dari pacuan RC-16 nya.

BACA (JUGA) : Resmi ! KTM Perpanjang Kontrak Tim Tech3 Hingga MotoGP 2026

koizumi

Maksudnya, sebelum dan sesudah pengujian Jerez. Problem kinerja ban depan tipe soft yang tidak optimal menjadi perhatian serius. Ini yang terus diujicoba, baik pada motor Brad Binder maupun Miguel Oliveira.

“Kami hanya bermain sedikit dengan kinerja garpu depan dan dengan hal-hal seperti itu, maka kami bisa bekerja sedikit lebih baik dengan ban lunak, “terang Brad Binder yang tidak finish di Jerez karene mengalami crash.

BACA (JUGA) : Jadual Balap MotoGP, Moto2, Moto3, MotoE Le Mans (14-16 Mei, Dalam WIB)

“Kami harus memperoleh beberapa data sehingga ketika kami sampai ke jalur dimana kami hanya memiliki opsi ban lunak ini lagi, kami memiliki sesuatu di kantong kami ketika kami benar-benar merasakan ‘batas’ ini di depan. Di Le Mans, kami akan memiliki ban kompon yang sangat lembut, “tambah Brad Binder.

“Kami tidak memiliki program yang sangat, sangat luas tetapi kami mencoba untuk mengambil keuntungan dari hari ini dengan mencoba solusi yang berbeda dalam hal set-up motor dan selalu bekerja dengan ban depan dan belakang yang lembut”.

BACA (JUGA) : Nasib Enea Bastianini Tahun Depan Di Tangan VR46 ? Apakah Lanjut MotoGP ?

“Kami mencoba menggunakan senyawa yang lebih lembut karena kami tahu bahwa selama kalender balap, kami harus lebih sering menggunakannya dan itulah tujuan utamanya, “tukas Miguel Oliveira yang finish ke-11 di Jerez dan ada di deretan ke-17 dalam klasemen smeentara MotoGP.BB1

Hasil MotoGP Jerez :

Klasemen Sementara MotoGP 2021 :

Facebook Comments

You May Also Like