Moto3 Austin : Aron Canet Jawaranya, KTM Borong Podium 1-2-3

BeritaBalap.com-Sungguh kurang beruntung nasib rider Jepang, Tatsuki Suzuki (SIC 58 Squadra Course). Sudah memimpin jalannya lap di awal hingga pertengahan dalam kompetisi Moto3 Austin, USA, Minggu (14 April), namun kemudian terjatuh saat tinggal 5 lap lagi. Padahal sudah membuat jarak dengan rombongan di belakangnya.

Pada akhirnya, menjadi pertarungan sengit antara Andrea Migno, Aron Canet, Niccolo Antonelli, Alonzo Lopez dan Raul Fernandez. Ini perseteruan para jagoan KTM dan Honda. Mereka silih berganti memimpin balapan. Hasil akhir, Aron Canet yang bernaung di timnya Max Biaggi menjadi yang terbaik.

BACA (JUGA) : Moto2 Austin : Duo Rider Tim Dynavolt Intact GP Podium 1-2, Dimas Ekky Finish Terakhir (22)

So, ini podium kedua kalinya yang diraih Aron Canet dalam musim balap 2019 ini. Sebelumnya di Qatar merenggut podium ke-3. Aron Canet yang masih berusia 19 tahun memang menjadi salah satu kandidat jawara dunia Moto3. Tahun lalu, racer asal Spanyol tersebut ada di deretan ke-6 dalam klasemen akhir Moto3.

Finsher ke-2 dan ke-3nya milik duet tim Bester Capital Dubai, Jaume Masia dan Andrea Migno. Pada sisi lain, ini adalah pembuktian KTM yang mengungguli Honda. Bahkan KTM sukses memborong podium jawara hingga 3 besar. Skor sementara KTM unggul 2-1 atas Honda dalam 3 seri Moto3 yang telah berjalan (Qatar, Argentina dan USA).

Mengacu hasil tersebut, maka duet KTM, Jaume Masia dan Aron Canet ada di posisi 1-2 dalam klasemen sementara Moto3. Anyway, KTM memang ingin kembali meraih supremasi juara dunia Moto3 yang terakhir diraih tahun 2016 (Brad Binder) setelah Honda dominan di 2017-2018 lewat Joan Mir dan Jorge Martin. BB1

Hasil Juara Moto3 Austin :

 

 

Facebook Comments

You May Also Like