Moto2 Barcelona (FP1) : KTM Masih Mlempem, Kalex Dominan, Dimas Ekky Pratama ke-25

BeritaBalap.com-Cukup lama bertahan, best-time milik Thomas Luthi (Dynavolt IntactGP) dalam babak latihan bebas pertama (FP1) Moto2 di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, Jumat (14 Juni). Runner-up Moto2 tahun 2017 berusia 32 tahun tersebut menorehkan waktu 1 menit 44,673 detik. Berbeda tipis 0,060 detik saja dari Alex Marquez (EG 0,0 Marc VDS).

Seputar informasi saja, musim 2018 lalu, juga di sesi FP1, catatan waktu tercepatnya ialah 1 menit 44,225 detik yang dicetak oleh Francesco Bagnaia.  Bicara target Alex Marquez pastinya berambisi merebut podium kemenangan ke-3 setelah sebelumnya terbaik di Le Mans Perancis dan Mugello Italia.

Bagaimana dengan hasil akhir FP1 Moto2 Catalunya ? Ternyata catatan waktu Luthi tersebut tadi tidak berubah hingga berakhirnya FP1. Jadi belum mempertajam rekor 2018 milik Bagnaia.

Pada sisi lain, rider tanah air Dimas Ekky Pratama berada di posisi ke-25 atau tertinggal 1,8 detik dari Tom Luthi. Yang pasti, Dimas Ekky Pratama (Idemitsu Honda Team Asia) yang berusia 28 tahun ini sangat mengenal trek Catalunya. Cukup lama, yaitu selama 4 tahun Dimas Ekky Pratama bertarung di balap FIM CEV Moto2 dan pastinya berharap dapat meraih poin pertamanya.

Secara umum, sasis Kalex masih sangat dominan. Hanya ada 1 pelaga Speed-up yang bersaing di urutan ke-3, sedangkan KTM yang selama ini menjadi rival berat Kalex dengan raihan podium di tahun 2018 lalu, terbukti belum juga menunjukkan taringnya. Cukup Brad Binder di deretan ke-9. Selebihnya masih relatif lemah, belum menemukan set-up terbaik saat dijejali mesin anyar Triumph 765. BB1

Hasil FP1 :

Facebook Comments

You May Also Like