Moto2 Brno : Bastianini Menang Lagi, Andi Gilang ke-25, Finisher Terakhir

BeritaBalap.com-Enea Bastianini langsung melaju dalam race Moto2 Brno, Ceko, Minggu (9 Agustus). Sepertinya dia ingin mengulang kemenangan saat seri Jerez 2 lalu (26 Juli).

Pembalap asal Italia berbendera Italtrans Racing Team tersebut langsung memimpin jalannya balapan, sejak bendera start dikibarkan hingga pertengahan. Alex Lowes berusaha mendekat hingga gap 0,5 detik.

BACA (JUGA) : Moto3 Brno : Dibuang VR46 Malah Jawara, Dennis Foggia Terbaik

koizumi

Namun kemudian menjauh lagi menjadi 0,7 detik dan 0,9 detik. Bahkan menjaid lebih dari 1 detik saat tersisa 3 lap lagi. Sempat didekati Lowes tetapi sudah tinggal 1 lap dan pada akhirnya Bastianini kembali meraih podium juara.

Sukses double winner ya dalam 2 putaran. Pastinya, konteks ini menjadi pembuktian bahwa petarung usia 23 tahun tersebut patut diperhitungkan untuk meraih predikat juara dunia Moto2. Untuk posisi ke-2 dan ke-3 nya milik Sam Lowes dan Joe Roberts. Menjadi spesial bagi Joe Roberts karena berasal dari USA dan sebagai podium untuk pertama kalinya.

Pada bagian lain, pembalap tanah air, Andi Farid Izdihar (Idemitsu Honda Team Asia), akrab disapa Andi Gilang finish ke-25. Ini yang terakhir diantara pembalap yang menyelesaikan balapan. Selebihnya mengalami crash alias bukan finisher. BB1

Hasil Juara Moto2 Brno :

Facebook Comments

You May Also Like