Moto2 Brno : KTM Libas Kalex, Duo Murid Rossi Dominasi Podium

BeritaBalap.com-Rider dengan sasis KTM, Miguel Oliveira unjuk-gigi ditengah kepungan petarung Kalex. Racer tim Red Bull KTM Ajo ini dapat meraih podium terbaik Moto2 dan hanya berbeda 0,070 detik saja dari Luca Marini (SKY Racing Team VR46).  Demikian berlangsung dalam seri ke-10 Moto2 di Sirkuit Brno, Ceko, Minggu (5 Agustus).

Patut dicatat, bahwa ini adalah podium juara kedua kalinya bagi Oliveira yang musim depan akan pindah ke level MotoGP bersama tim tech3 KTM. Perseteruan antara Kalex dan KTM memang paling menarik dicermati di kompetisi Moto2. Yang spesial, bahwa duo murid Valentino Rossi dapat mendominasi podium.

Dalam hal ini, Luca Marini dan Francesco Bagnaia finish 2-3. So, ini sebuah pencapaian spesial. Terlebih kemajuan pesat Luca Marini, petarung usia 20 tahun yang juga adik kandung Rossi. Mereka satu ibu namun beda bapak. Sebelumnya Marini podium ke-3 saat putaran Sachsenring, Jerman.

Mengacu hasil ini, maka Miguel Oliveira yang berasal dari Portugal dapat mengambil alih pimpinan klasemen sementara Moto2. Menggeser rival terberatnya, Bagnaia. Namun hanya berbeda 2 poin saja dari Bagnaia. Dijamin kedepan akan lebih ketat lagi. Seri lanjutan Moto2 akan berlangsung di Austria pada tanggal 12 Agustus nanti. Jadi hanya berjarak 5 hari hingga 1 minggu saja. BB1  

 

Facebook Comments

You May Also Like