MotoGP 2018 Brno : Marquez Dikepung Dovi-Lorenzo, Ducati Finish 1-2 !

BeritaBalap.com-Begitu ketat dan seru seri ke-10 MotoGP 2018 di trek Brno, Ceko, Minggu (5 Agustus). Duet Ducati, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo mengepung Marc Marquez (Repsol Honda). Itu dalam 6 lap terakhir. Bahkan pada 3 lap terakhir makin ketat saling melibas. Pada akhirnya, Dovi dan Lorenzo yang memimpin hingga bendera finish dikibarkan.

Ini kemenangan spesial tim pabrikan Italia tersebut. Konteks yang pastinya menjadi kebahagiaan tersendiri bagi Ducati. Terlebih mereka sedang mengujicoba fairing baru Ducati GP18 yang diklaim lebih baik saat masuk dan keluar tikungan. Mengacu hasil ini, maka Ducati mencatat 4 kali podium juaradi  musim 2018 ini setelah sebelumnya Dovi jawara di Qatar, sedangkan Lorenzo terbaik di Mugello, Italia dan Barcelona, Spanyol.

Jalannya race sendiri, pada awal-awal berlangsung pertarungan ketat antara Andrea Dovizioso (Ducati) dan Valentino Rossi (Movistar Yamaha) yang memang berada di grid start 1-2. Di belakangnya ada Jorge Lorenzo (Ducati) dan Marc Marquez (Repsol Honda). Posisi Rossi dan Dovi cukup lama bertahan, namun Marquez dan Lorenzo silih berganti berada di urutan ke-3 dan ke-4.

koizumi

Nah pada 7 lap terakhir, The Doctor melorot karena diovertake Marquez, Crutchlow dan Lorenzo.  Tiga lap terakhir yang menjadi penentu dan duo Ducati menunjukkan taringnya untuk melibas Marc Marquez. Terlihat jelas dan tegas bahwa Dovizioso yang notabene meraih top-speed terbaik 310,9 km/jam sedikit diuntungkan pertarungan ketat antara Lorenzo dan Marquez yang saling memotong. BB1 

Facebook Comments

You May Also Like