Moto2 Jerez : Masih Dominasi Murid VR46, Italia Unggul 4-0 Atas Spanyol !

BeritaBalap.com-Terbukti lagi bahwa podium juara Moto2 direbut oleh murid dari Valentino Rossi. Kali ini Lorenzo Baldassarri yang meraih podium juara dalam balap Moto2 di Sirkuit Jerez, Spanyol (6 Mei). Petarung asal Italia berusia 21 tahun ini unggul 2,851 detik atas Miguel Oliveira (KTM).

Sejak lap-lap awal Lorenzo Baldassari yang mengusung tim Pons HP40 langsung meninggalkan lawan-lawannya. Terus melaju memperlebar jarak dan meraih yang terbaik. Makin menegaskan bukti dominannya murid VR46, saat podium ke-3 nya diraih Francesco Bagnaia yang juga bagian dari VR46 Riders Academy.

Bagnaia merupakan pimpinan klasemen sementara Moto2 saat ini karena memang jawara saat seri Qatar dan Austin, USA. Justru yang kurang beruntung ialah gacoan tuan-rumah, Alex Marquez (EG 0,0 Marc VDS).

koizumi

Diperkirakan akan memberikan perlawanan karena bermain di depan fansnya, justru tidak dapat melanjutkan balapan. Mengacu hasil ini, maka Italia sudah unggul 4-0 dari Spanyol untuk 4 seri moto2 yang telah berjalan.

Catatan penting lain dari race ini bahwa sasis Kalex masih begitu berkuasa dibanding rivalnya, KTM. Kalex selalu juara. KTM belum seperti tahun lalu. Di bawah ini ya hasil lengkap para jawara Moto2 Jerez. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like