MotoGP 2018 Jerez : Marquez-Style Jawaranya, Pimpin Klasemen !

BeritaBalap.com-Pada akhirnya Marc Marquez (Repsol Honda) dapat meraih pimpinan klasemen sementara MotoGP 2018. Demikian setelah meraih podium juara seri ke-4 MotoGP 2018 di Sirkuit Jerez, Spanyol (6 Mei).

Juara dunia MotoGP 2017 ini membuktikan gaya balapnya yang disebut Marquez-Style merupakan kunci kemanangannnya. “Saya akui memang sempat sliding karena gaya saya yang agresif. tapi itulah Marquez-style, bangga Marquez yang pastinya sudah memperpanjang kontrak dengan Honda hingga tahun 2020.

Adapun perjalanan MotoGP 2018 Jerez, pada awalnya dikuasai oleh Jorge Lorenzo (Ducati). Itu sejak start hingga berlangsung beberapa lap. Namun kemudian dapat diambil alih Marquez hingga dapat meninggalkan jauh rivalnya setelah terjadi insiden yang melibatkan 3 racer.

koizumi

Yaitu duet Ducati, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo serta Dani Pedrosa (Repsol Honda) yang idak dapat melanjutkan lomba. Awal mula kejadian, ketika Dovizioso mengovertake Lorenzo diujung trek lurus. Kemudian saat Lorenzo yang notabene agak telat masuk ke wilayah racing-line, muncul Pedrosa dari sisi dalam hingga terjadi tabrakan.

Pedrosa terpental, kemudian motor Lorenzo juga oleng ke kiri dan mengenai pacuan Dovizioso. Mereka bertiga jatuh bersamaan di sisi kiri gravel. Kondisi ini yang kemudian membuat Marquez semakin melenggang jauh tinggalkan lawan. Johan Zarco (Tech3) dan Andrea Iannone (Suzuki) kembali meraih podium ke-2 dan ke-3. BB1   

Facebook Comments

You May Also Like