MotoGP 2018 Le Mans (Kualifikasi) : Puaskan Fans, Zarco Tercepat !

BeritaBalap.com-Pada akhirnya Johann Zarco dapat memuaskan penggemarnya. Bertarung di kandangnya rider tim Tech3 Yamaha ini mengukir waktu tercepat 1 menit 31,185 detik dalam sesi kualifikasi 2 (Q2), Sabtu (18 Mei). Mengacu pada fakta ini, maka kembali Johann Zarco membuktikan ketangguhan M1 tahun lalu yang notabene versi 2016.

Anyway, Zarco yang musim depan bergabung di tim pabrikan KTM memang punya sejarah manis karena musim lalu  meraih podium runner-up dibawah Maverick Vinales (Movistar Yamaha). Pastinya, petarung usia 27 tahun ini makin termotivasi untuk meraih podium juara untuk pertama kalinya. Selama ini sudah kerap runner-up.

Ini kesempatan emas dan potensial karena tampil di depan penggemarnya. Untuk posisi kedua dan ketiga dalam Q2 masing-masing direbut Marc Marquez (Repsol Honda) yang berjarak 0,108 detik dan Danilo Petrucci (Pramac Ducati) dengan gap waktu 0,196 detik. Hasil Q2 memang ketat karena urutan teratas hingga ke-9 bemain di torehan waktu 1 menit 31 detik. Hanya beda koma saja !

koizumi

Catatan penting dalam kualifikasi 1 (Q1) terjadi insiden highside yang dialami oleh Cal Crutchlow. Diprediksi mengalami cedera cukup serius karena pebalap tim LCR Honda tersebut terpental dan tertabrak motornya sendiri hingga harus digotong para petugas medis. BB1

Facebook Comments

You May Also Like